MILZERU – Tepat di Bulan Ramadhan ini, kabar mengejutkan datang dari selebgram Cindy Caroline unggah foto berhijab. Sontak, warganet terkejut. Bahkan, banyak yang berkomentar menyayangkan keputusannya mengingat Cindy begitu aktif di gereja dan rajin beribadah.

Ada pula warganet yang mendukung keputusannya tersebut untuk berpindah keyakinan. Mereka menghargai keputusan sang selebgram yang memulai karier sebagai peserta ajang pencarian bakat di awal tahun 2000an silam.

Keputusan Cindy Caroline untuk Berpindah Keyakinan

Meski menuai banyak pro dan kontra dari penggemar, tetapi Cindy tetap meminta dukungan agar bisa istiqomah dalam keyakinannya yang baru ini. Dalam podcast Ancur bareng Kemal, Diaz, dan Patra Gumala, sang selebgram mengungkap jika sudah mengucap dua kalimat syahadat tanggal 8 Mei 2020 lalu dengan bantuan bimbingan salah seorang Ustadz yang sudah dia kenal.

Tentu tidak mudah baginya untuk menjadi seorang muallaf setelah lebih dari tiga puluh tahun mempercayai keyakinan sebelumnya. Namun, dia menuturkan perjuangannya dan awal ketertarikan dengan agama Islam.

Dimulai dari waktu berada di bangku sekolah menengah atas. Kala itu, dia tertarik melihat teman-temannya yang tengah menjalankan sholat. Seakan terlihat begitu sejuk dan adem. Seolah menariknya untuk mendekat, ikut menjalankannya. Akan tetapi, dia masih menolak petunjuk itu, mengatakan tidak boleh berpikiran hal demikian lantaran sudah berpegang teguh dengan kepercayaan sebelumnya.

Akan tetapi, lambat laun Allah menunjukkan jalan lainnya. Beberapa waktu lalu, dia mengajak teman-temannya untuk berdebat tentang surga dan neraka. Tidak ada yang memaksa, tetapi dialah yang meminta, begitu katanya.

Namun, siapa sangka jika dari perdebatan itulah hidayah datang. Dia merenungkan kembali apa yang baru saja dia dan temannya perdebatkan. Kemudian memutuskan untuk mulai mendalami agama Islam hingga akhirnya memberanikan diri mengucap dua kalimat syahadat.

Selebgram Cindy Caroline Unggah Foto Berhijab

Respons Keluarga Terhadap Keputusannya

Dalam mengambil keputusan besar seperti yang Cindy lakukan, tentu tidak akan berjalan mulus. Pasti ada rintangan di dalamnya. Hambatan itu datang dari keluarga besarnya yang marah besar ketika mendengarnya menjadi seorang muallaf.

Keluarga inti yang notabene memeluk Kristen Protestant tidak setuju dengan keputusannya. Meski begitu, dia tetap berusaha untuk menjalin baik dengan keluarganya. Serta berjanji untuk tidak lagi mengonsumsi alkohol apalagi mabuk-mabukan. Juga berjanji untuk tidak mudah melepas hijabnya.

Prosesnya masih panjang. Ini adalah awal kehidupan Cindy yang baru sebagai seorang muallaf. Masih banyak yang harus dipelajari. Sebagai penggemar, tentu lebih baik memberinya dukungan agar tetap istiqomah berada dalam keputusannya ini.

Selain mulai belajar agama Islam dan menjalankan ibadah wajibnya, selebgram cantik ini pun menghapus foto-foto seksi tanpa hijab dari laman media sosialnya. Koleksi baju lama yang tidak akan bisa dipakai lagi pun telah dia lakukan.

Segala niat baik, pasti akan kembali memberi hasil baik. Itulah kabar terbaru dari selebgram Cindy Caroline unggah foto berhijab yang menuai banyak komentar pro dan kontra dari warganet. Apa pun keputusannya, mari doakan yang terbaik untuk sang selebgram ya.