MILZERU – Di awal tahun 2020 ini, banyak hal mengejutkan terjadi di dunia. Bukan hanya wabah yang tengah melanda dunia, tetapi juga berita keluarnya Pangeran Harry sebagai bagian dari anggota keluarga kerajaan.

Kehebohan itu tidak hanya di satu tempat. Bahkan, media berbondong-bondong mencari tahu perihal alasan mengapa adik Pangeran William ini memutuskan untuk melepas status kebangsawanannya. Kemudian, alasan pun diperoleh yaitu Pangeran Harry dan sang istri, Meghan Markle ingin mandiri secara finansial, membangun kehidupan rumah tangga secara pribadi tanpa sangkut paut dengan keluarga kerajaan lagi.

Beruntungnya, kini kisah Harry-Meghan keluar dari kerajaan bakal difilmkan oleh Lifetime TV. Seakan masyarakat ingin mengetahui lebih detail lagi mengenai perjalanan hidup mereka.

Awal Mula Perjalanan Harry-Meghan

Tiga puluh lima tahun hidup dalam lingkup kerajaan, tentu tidak mudah membuat Pangeran Harry mengambil keputusan berat tersebut. Akan tetapi, dia telah mempertimbangkan semuanya dengan baik.

Semenjak menikah dengan Meghan Markle, memang banyak berita disiarkan oleh media, baik hal baik maupun sebaliknya. Akan tetapi, pasangan romantis kerajaan tersebut tetap menunjukkan keharmonisannya dalam berumah tangga, seakan tidak terganggu dengan gosip di luar sana.

Usia mendobrak sejarah dengan tidak sepenuhnya mengikuti aturan tradisi yang ditetapkan, salah satunya menikahi wanita bukan keturunan Inggris, kini Pangeran Harry memutuskan untuk hengkang dari keluarga yang sudah membesarkannya selama lebih dari tiga puluh tahun, tepat di tanggal 1 April 2020. 

Sang pangeran pun telah memberikan tanda-tanda sebelum keluar, salah satunya dari kalimat singkatnya ketika berpidato di hadapan pendukung Sentebale, badan amal untuk anak-anak terkena HIV/AIDS yang menyatakan jika dia berbicara bukan lagi sebagai pangeran ataupun duke, tetapi sebagai Harry yang telah tumbuh selama 35 tahun ini. Kemudian pernyataan tersebut diaminkan oleh Ratu Elizabeth II yang mengumumkan jika pasangan Harry-Meghan sudah tidak lagi menjadi anggota pekerja resmi dari keluarga kerajaan.

Kisah Harry-Meghan Keluar dari Kerajaan Bakal Difilmkan oleh Lifetime TV

Usai Keluar dari Kerajaan

Harry-Meghan resmi keluar usai melahirkan sang pangeran kecil yang diberi nama Archie. Kini, setelah keluar dari Inggris, mereka sempat menikmati masa transisi di Kanada sebelum berada di Los Angeles selama masa pandemi ini berlangsung. Bahkan, kabarnya mereka pun memutuskan untuk menetap di negeri Paman Sam.

Mengenai kisah mereka yang akan difilmkan, sejatinya ini bukan yang pertama. Lifetime TV sudah pernah mendokumentasikan perjalanan kisah pasangan romantis ini sejak tahun 2018 melalui seri Harry and Meghan: Royal Romance, kemudian dilanjut seri kedua Harry and Meghan: Becoming Royal setahun kemudian. Di tahun 2020 ini, akan lahir seri ketiga bertajuk Harry & Meghan: Escaping the Palace.

Dalam twitnya, @lifetimetv bahkan mengatakan, “The third installment of the #HarryandMeghan movie franchise.

Nah, itulah berita mengenai kisah Harry-Meghan keluar dari kerajaan bakal difilmkan oleh Lifetime TV. Tentunya, ada banyak alasan mengapa pada akhirnya itu diputuskan untuk dijadikan sebuah film, tetapi apa pun itu, yang pasti untuk memberi tahu jika keputusan mereka tepat serta memberi kabar bagaimana perjalanan hidup mereka saat ini.