MILZERU – Di tengah pandemi dan merosotnya ekonomi dunia, salah satu personil BTS justru memberi kabar menggembirakan, yaitu berasal dari sang ayah yang secara resmi baru saja membuka kafe baru di Busan. Magnate Jimin BTS, namanya. Nama itu diambil dari dekorasinya yang menyerupai dengan toko film.

Nah, jika kamu nanti berkesempatan untuk ke Korea usai wabah dunia ini berakhir, jangan lupa untuk mampir ke Magnate yang terletak di Jinnamro, Busan, Korea Selatan. Selain menggunakan dekorasi layaknya toko film, kafe ini juga bergaya vintage dengan memanfaatkan unsur kayu sebagai bahan utamanya. Berbagai kopi dari Kenya, Ethiopia, dan Guatemala juga dipajang di kafe ini.

Kafe Magnate Jimin BTS, Milik Sang Ayah

Menu makanan yang disajikan

Selain kopi dari Afrika, juga tersaji racikan kopi yang berasal dari Amerika Latin. Aneka teh, ice flakes, serta frappe juga menjadi menu andalan di Magnate. Tidak lupa minuman khas Korea lainnya pun pasti masuk dalam daftar menu.

Untuk camilan ringan, tersaji beberapa jenis pastry yang cocok untuk menemanimu nongkrong dan berbincang santai bersama teman atau rekan bisnis. Ada pula jenis sandwich, cheese cake, croissant, serta kue coklat lumer yang manis tersaji sebagai salah satu pilihan menu yang cocok untuk kamu.

Selain menu makanan dan minumannya yang menarik untuk dicicipi, dekorasi kafe yang luas ini pun terlihat mewah dan elegan. Terdapat chandelier yang menggantung tinggi di tengah ruangan, menambah kemewahan kafe tersebut yang sudah terasa hanya dari penggunaan kayu sebagai bahan dekorasi utama. Kesan modern pun muncul dari perabotan yang digunakan. Jadi, sangat pas untuk Anda yang ingin mengabadikan setiap momen di media sosial.

Sebagai bagian dari ciri khas Jimin BTS, di kafe ini, juga memajang topi kesayangan sang idol di salah satu sudut kafe. Hal tersebut, seakan ingin mengatakan jika Jimin juga menjadi bagian dari bisnis kuliner ini.

Ada pula pajangan lain yang mendukung kesan vintage tetapi modern kafe ini. Di antaranya lukisan Marilyn Monroe, sang penyanyi legendaris serta beberapa karya lukisan dari pelukis ternama terpasang di tiap sudut dinding.

Harga yang ditawarkan pun masih cukup bersahabat. Untuk bisa menikmati racikan kopinya, kamu hanya perlu mengeluarkan uang sebesar kurang lebih 6.500 won atau sekitar Rp78.975. Sementara espresso, dibandrol sekitar 5.500 won atau sekitar Rp66.825.

Nah, jika kamu adalah Army (sebutan untuk fans BTS), maka jangan lewatkan untuk mampir sejenak di Magnate Jimin BTS yang berlokasi di Busan. Cicipi makanan khas Korea dan racikan kopi dari Afrika juga Amerika Latin yang tersaji di sana.