MILZERU –  ​YouTuber Indira Kalistha tiba – tiba menjadi sortan beberapa hari teraakhir. Pernyataannya mengenai “ogah pakai masker dan malas cuci tangan” ramai di dunia maya sontak membuat netizen ramai – ramai mencibir dan mengkritik ungkapan beauty vlogger tersebut.

Pernyataan tersebut ia lontarkan saat berada pada acar podcast salah seorang YouTuber Gritte Agatha. Saat itu, Gritte bertanya kepada Indira apakah ia takut atau tidak terhadap corona. Indira menjawab tidak takut. Ia juga menambahkan bahwa dirinya tak menggunakan masker ketika keluar rumah.

Baca Juga: YouTuber Indira Kalistha “Ogah Cuci Tangan dan Pakai Masker”

"Enggak, aku jarang pakai masker, pake sheet mask setiap hari. Kalau masker itu enggak pernah kecuali ditegur kayak bu pakai maskernya ya. Tapi kalau enggak ditegur ya sudah dibuka lagi. Kasian ini napas ditutup-tutup gitu loh." ucap Indira Kalistha di video YouTube Gritte Agatha. Ia pun menambahkan bahwa ia juga jarang cuci tangan.

YouTuber Indira Kalistha “Ogah Cuci Tangan dan Pakai Masker”

Pernyataan Indira tersebut langsung menuai kecaman publik. Bahkan, tenaga medis pun ikut angkat bicara. Mereka merasa sedih dengan komentar yang dilontarkan Indira, yang memiliki pengikut banyak di Instagram dan YouTube. Tagar #IndiraKalistha bahkan menjadi trending twitter dalam tiga hari berturut – turut.

Setelah beberapa hari menerima kritikan pedas netizen, bahkan juga pada seleb tanah air, akhirnya YouTuber Indira Kalistha minta maaf kepada publik. Ia menyampaikan permintaan maafnya saat tampil pada YouTube Deddy Corbuzier.

"Aku pasti ingin belajar lebih banyak lagi. Habis kejadian ini aku ingin belajar lebih banyak lagi," katanya sambil terdiam dan menangis.

"Aku mau minta maaf sama semuanya. Aku nggak tahu bakal kayak gini, omongan aku akan jadi begini. Aku nggak tahu, aku sama sekali bukan untuk meremehkan tenaga medis," ujarnya sambil menangis.

Indira pun mengungkapkan bahwa dirinya bodoh karena berbicara tanpa dipikir terlebih dahulu.

"Memang benar, pure kata kalian, aku bodoh. Aku bodoh karena ngomong nggak dipikirkan sama sekali. Pokoknya aku minta maaf, kalian jangan dengerin omongan aku yang kayak gitu," tambahnya masih sambil terisak.

Indira pun menjelaskan bahwa sebenarnya saat keluar rumah dirinya sangat peduli pada kesehatan, selalu mengenakan masker dan membawa hand sanitizer.

Indira juga mengaku bahwa sebenarnya ia memiliki kepribadian introvert. "Sebenernya itu gara-gara aku itu nggak pernah collab yang ngobrol-ngobrol serius kayak gitu, bahkan aku collab yang ketawa-ketawa aja itu deg-degan banget karena aku orangnya sebenernya introvert," ungkap Indira.

Ada sebuah pepatah yang mengatakan “Mulutmu Harimaumu”. Semoga ini bisa menjadikan pelajaran untuk kita semua terutama para public figure, agar dapat lebih memikirkan lagi dampak dari apa yang telah mereka ucapkan.

Stay safe gengs dan tetap #dirumahaja.