MILZERU –  Konser amal penggalangan dana yang digelar Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), MPR, dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), pada Minggu malam (17/5) dihujani kritik sejumlah pihak. Ada sejumlah pendapat negatif terhadap gelaran konser tersebut.

Konser

Source : Google

Konser ini dihadiri sejumlah selebritas hingga Ketua MPR Bambang Soesatyo dan Ketua KADIN Roesan Roslani. Konser itu sempat dibuka pula melalui video oleh Presiden Joko Widodo. Tetapi ada sejumlah komentar negative dari netizen terhadap gelaran konser ini

Konser

Source : Google

"Nyuruh rakyat untuk cegah penyebaran virus corona dengan jaga jarak, tapi dari foto konser MPR-BPIP ini sama sekali tidak diterapkan physical distancing," ujarnya lewat akun Twitter @OssyDermawan, Senin (19/5).

Kritik serupa diutarakan akun @ekamulyana1408 menyayangkan sikap BPIP yang berkumpul di tengah pandemi corona. Padahal selama ini warga telah berupaya menekan laju penyebaran virus tersebut dengan berada di rumah saja.


"Gw udh rela d rumahkan hampir 3 bulan demi taat PSBB. Dan ujungnya begini???. Kumpul2 bagi2 virus. Terserah lu dah. #IndonesiaTerserah."

Masih banyak keluhan dan kritikan lain yang disampaikan warganet di Twitter. Bahkan, hingga Senin pagi (18/5), tagar #StopKonserUnfaedah menjadi trending topic ketiga Indonesia dengan total sementara mencapai 24 ribu twit.