MILZERU –  

Sudah berbulan-bulan aktifitas kita terbatas, karena pandemi covid-19. Bukan cuma Indonesia, negara lain juga mengalami hal serupa, yang berakibat pada per-ekonomian yang melambat. Penyesuaian kebiasaan untuk menghadapi pandemi ini yang pada akhirnya menjadi pilihan, semua yang terasa tidak normal, kini menjadi sebuah New Normal.

Hal yang agak menakutkan jika New Normal nantinya hanya sebagai sebuah pemahaman, bahwa kita sudah bisa beradaptasi dengan pandemi covid-19 ini, padahal kondisinya virus berbahaya ini nyatanya belum bisa dikendalikan dan kita belum bisa beradaptasi atau imun dengan virus ini.

ootd New Normal

Source: iamhearte | ig

Kondisi seperti ini menuntut kita, menjadi lebih kreatif dan adaptif agar bisa tetap beraktifitas dan berkontribusi demi menjaga kestabilan ekonomi. Pemerintah kini sedang menyusun protokol New Normal demi bisa menjaga kelancaran ekonomi di Indonesia tanpa harus mengurangi kewaspadaan dalam masa pandemi.

Pada masa protokol New Normal diberlakukan ada satu hal utama yang akan jadi sebuah New normal bagi kita semua, dan tanpa kita sadari mungkin akan jadi sebuah kebiasaan. Memakai masker, menjaga kondisi tubuh dengan olahraga rutin, membatasi kontak fisik dan sosial, serta menjaga kebersihan diri mungkin akan jadi sebuah New normal alias kewajaran di kehidupan sosial kita.

Yang jarang cuci tangan jadi rajin, yang jarang mandi jadi sering, yang gak punya pacar,… yaa tetep gak punya kalau Cuma diem aja ngarep dia tau dan gak mau bilang.