MILZERU – Ciri-ciri dari menurunnya kinerja otak atau otak mulai lemot adalah sering salah tangkap, susah berkonsentrasi, dan mudah mengantuk gengs. Coba kenali penyebab otak mulai lemot berikut ini:

1. Jarang melatih otak

Otak Mulai Lemot? Mungkin Ini Penyebabnya_latihan

Otak yang jarang dilatih untuk berpikir ternyata dapat membuat penurunan kinerja otak itu sendiri. Salah satu cara untuk menghindari kondisi tersebut, kami bisa mencoba untuk bermain permainan yang mengasah otak seperti puzzle, catur, atau teka-teki silang.​ Atau kalian bisa ikutan video test otak yang pernah viral beberapa waktu lalu.
Baca juga : Viral!! Ini Dia Kumpulan Video Tes Otak yang Dibagikan Shania Amelia


2. Terlalu bergantung pada kecanggihan teknologi

Otak Mulai Lemot? Mungkin Ini Penyebabnya_Techno savvy

Terlalu sering menghabiskan waktu dengan bermain gawai ternyata dapat menimbulkan kelemahan daya pikir pada otak. Hal ini karena kecanggihan yang ditawarkan smartphone membuat kamu menjadi malas untuk melakukan berbagai kegiatan. Sebab, dengan adanya smartphone, kamu dapat lebih mudah melakukan berbagai kegiatan tersebut. ​

3. Over Stress

Otak Mulai Lemot? Mungkin Ini Penyebabnya_Stress

Over stress atau stress yang berlebihan nyatanya dapat menurunkan daya ingat dan kinerja otak. Hal ini karena perubahan mood dan stress dapat menyerang ingatan spesial yang berfungsi untuk membantu kamu mengingat tempat dan mengaitkannya dengan objek tertentu. Menghindari stress yang berlebihan merupakan tips efektif untuk meningkatkan kinerja otak.

4. Berlebihan mengkonsumsi minuman beralkohol

Minuman mengandung alkohol pada dasarnya memiliki pengaruh yang buruk bagi tubuh. Salah satunya adalah merusak jaringan yang ada pada otak. Oleh karena itu, sangat fatal jika kalian berlebihan mengonsumsi minuman beralkohol bagi kinerja otak.

5. Kurang tidur

Otak Mulai Lemot? Mungkin Ini Penyebabnya_yawn

Tidak hanya tubuh yang memerlukan istirahat, sebab otak juga membutuhkan istirahat. Kurangnya istirahat khususnya tidur akan membuat suplai oksigen otak terganggu. Akibatnya otak akan mengalami kesulitan untuk berkonsentrasi bahkan dapat menimbulkan pusing dan mual.

 

Kalau kamu yang mana gengs? Mikirin mantan atau gebetan bukan menjadi alasan otak jadi lemot ya hehehe.