MILZERU –  Lokasi perkemahan Bukit Alas Bandawasa di Bogor, Jawa Barat, tengah disorot di media sosial. Tweet dari @pendakilawas yang menyebarkan foto situasi terkini lokasi perkemahan itu telah viral dan disukai ribuan orang. Foto itu membuat warganet khawatir pasalnya terlihat puluhan tenda terlihat terpasang berdekatan. Padahal Jawa Barat masih dalam status PSBB hingga 12 Juni mendatang.

Plt Camat Cigombong Asep Achdiat sudah menerima sejumlah laporan dari masyarakat terkait para pendaki yang memadati Bukit Alas Bandawasa sejak libur akhir pekan kemarin. Keesokan harinya, pihaknya langsung mengecek dan membubarkan massa secara persuasif.

"Pada hari Minggu, 31 Mei 2020, pukul 12.15 WIB, memperoleh laporan adanya kerumunan massa melakukan perkemahan dan benar terdapat kerumunan massa yang berkemah sejak Sabtu 30 Mei 2020 pukul 15.00 WIB. Dengan hal tersebut di atas, dilakukan pembubaran secara persuasif," kata Asep dalam keterangannya, Senin (1/6/2020).

Abaikan Peraturan PSBB Pendaki Padati Lokasi Berkemah Bogor_1

Abaikan Peraturan PSBB Pendaki Padati Lokasi Berkemah Bogor_1

Abaikan Peraturan PSBB Pendaki Padati Lokasi Berkemah Bogor_3

Source : twitter @pendakilawas

Foto itu direspons beragam oleh warganet. Hingga saat ini, foto-foto tersebut mendapatkan 15 ribuan tanda jempol dan sebanyak akun 2,6 juta komentar.

@divacalista: New normal, new stupidness. Yang kemduian dibalas new death oleh @KmalRukmana.

@GabyKalalo mencuit dengan kalimat: Senja, Kopi dan Covid-19 yang kemudian oleh @swarofskie
dibalas Selamat atas kontribusi kalian dlm menambah beban pemerintah, tenaga medis, dan warga2 lain nya nurut psbb

saat dikonfrimasi, pemilik akun @pendakilawas menyebut kalau foto tersebut asli dan peristiwa itu terjadi pada 31 Mei. Saat ini Bukit Alas Bandawasa sudah diportal dan juga di jaga ketat oleh aparat setempat.

Yuk patuh yuk, biar kita semua aman dan selamat.