MILZERU –  Kematian George Floyd merupakan kabar yang sangat memilukan bagi setiap kalangan dunia. Tak ayal kematiannya pun banyak dikenang banyak pihak termasuk oleh Aplikasi streaming musik Spotify. Dalam mengenang kematian George Floyd, Spotify membisukan suara selama 8 menit 46 detik pada playlist musik dan podcast tertentu di platformnya.

urasi 8 menit 46 detik yang dipilih oleh Spotify ini, diambil dari lamanya insiden yang berujung pada kematian yang menimpa George Floyd di Minneapolis, Amerika Serikat (AS)

Sejumlah label rekaman berpartisipasi dalam gerakan tersebut. Kepala Pemasaran Atlanta Records Jamila Thomas dan mantan karyawan Atlantik Brianna Agye menjadi pihak yang menginisiasi dengan tagar #TheShowMustBePaused.

Tanpa Suara 8 menit 46 Detik Spotify Ikut Kenang George Floyd_1

Foto Google

Spotify menyatakan bahwa pihaknya akan terus mendukung karyawan, teman, mitra, artis, dan pencipta yang menggunakan platform tersebut dalam perang melawan rasisme, dan ketidakadilan

"Kami menggunakan kekuatan platform kami untuk berdiri dengan para kreator berkulit hitam, memperkuat suara mereka, dan mempercepat percakapan yang bermakna dan perubahan yang sangat dibutuhkan. Akibatnya, Anda akan melihat beberapa perubahan di Spotify mulai pukul 12:01 pada hari Selasa," kata Spotify dalam sebuah unggahan Blog.

Selain itu, Spotify juga akan menghentikan sementara semua publikasi media sosial, mengganti gambar utama podcast dan daftar putar dan logo dengan gambar hitam

Saaaluteeee…!!!