MILZERU – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memperpanjang masa PSBB DKI Jakarta sampai dengan akhir Juni. Tapi Anies juga menyampaikan bahawa rumah ibadah di DKI Jakarta bisa dibuka mulai besok.

"Mulai besok (5 Juni 2020) kegiatan beribadah sudah bisa mulai dilakukan. Jadi masjid, musala, kemudian gereja, vihara, pura, kemudian kelenteng, semua sudah mulai bisa membuka, tapi hanya untuk kegiatan rutin. Mulainya besok. Dan harus mengikuti prinsip-prinsip protokol kesehatan," ucap Anies

Masa Transisi PSBB DKI Jakarta, Pak Gubernur Buka Kembali Rumah Ibadah Besok_3

Source : Foto Google

ia pun menjelaskan poin-poin protokol kesehatan di rumah ibadah. Pertama, jumlah peserta ibadah maksimal 50 persen dari kapasitas."Bila dalam ruangan dalam ruangan itu 50 persen jika kapasitas 200 orang hanya boleh diisi 100 orang," katanya.

Kedua, menerapkan jarak aman 1 meter antar orang."Sehingga tidak terjadi potensi interaksi," kata Anies.

Masa Transisi PSBB DKI Jakarta, Pak Gubernur Buka Kembali Rumah Ibadah Besok_1

Source : Foto Google


Lalu untuk Masjid dan Musala, Anies mengatakan rumah ibadah itu tidak menggunakan karpet atau permadani. Lebih lanjut, Anies meminta masyarakat lebih disiplin di masa transisi. Dia mengingatkan agar masyarakat tidak mengulang kembali kondisi yang terjadi selama tiga bulan terakhir di mana kasus positif Covid-19 sangat tinggi sehingga semua aktivitas terhambat.

" Bila itu sampai terjadi, maka Pemprov DKI Jakarta, Gugus Tugas DKI Jakarta tidak akan ragu untuk menggunakan kewenangannya menghentikan kegiatan sosial ekonomi di masa transisi ini," kata Anies

Semoga terus lebih baik ya gaesss