MILZERU – Pandemi virus Corona-19 yang masih terus ada hingga kini, membat beberapa konser baik di dalam negeri maupun luar negeri dibatalkan dan ditunda. Namun kondisi ini membuat banyak pihak melakukkan inovasi terhadap konser mereka. Meski bereda dari konser pada umumnya, saat ini banyak yang melakukan konser secara virtual.

Salah satunya Festival tahunan Lolllapalooza adalah acara yang paling dinanti oleh jutaaan penikmat festival musik di dunia. Festival musik yang dihelat ditujuh negara ini menghadirkan berbagai warna musik yang digemari. 

Lebih dari seperempat abad, Lollapalooza telah menjadi acara yang padat akan hiburan bagi jutaan orang. Meski awalnya digelar sebagai festival musik alternatif rock, kini Lollapalooza tidak hanya menyuguhkan atraksi musik dari berbagai aliran, namun juga seni pertunjukan dan aksi komedi yang menggelitik. Meski awalnya diadakan sebagai konser perpisahan Perry Farrell bersama Jane’s Addiction pada tahun 1991, acara ini pun kemudian secara konsisten diadakan setahun sekali di Chicago hingga saat ini.

Setelah sukses di Amerika Serikat, Lollapalooza melalukan ekspansi besar-besaran ke beberapa negara. Negara pertama yang menjadi sasaran adalah Chile di tahun 2010 dengan line-up spektakuler seperti The Killers dan 30 Seconds To Mars. Setelah sukses di Chile, giliran Brasil, Argentina, dan Kolumbia yang menyusul menjadi bagian dari Lollapalooza. Sukses di Amerika, acara ini kian melebarkan sayapnya ke Jerman (2014) dan Prancis (2016).

 Festival musik Lollapaloozaa 2020 ini akan digelar secara virtual seteelah pemerinth Chicagoo, Amerika Serikat membatalakannya akibat virus corona.

Konser secara virtual ini dilakukan agar penggemar fesrrival ini tetap bisa menikmati festival musik ini meski hanya dari rumah saja. Hal ini dii sampaikan langsung oleh pihk lollapalooza melalui akun Instagram mereka @lollapalooza. Dalam unggahan Instagram tersebut pihak nya menuliskan ‘’ kami berharap kami bisa mengadakan Lollapalooza di Grant Park lagi tahun ini. Tetapi kmi mengerti festival tidak bisa berjalan sesuai encana. Kesehatan dan keamanan para penggemar, musisi, partner, staf, dan masyarakat selalu menjadi prioritas utama.

Rencana nya festival virtual Lollapalooza 2020 akan di adakan pada tanggal 30 Juli-2 Agustus 2020 mendatang. Tetapi, lineup musisi dan jadwal detai nya baru akan di umumkan pada bulan depan.

Selain penampilan sederet musisi dunia, Lollapalooza 2020 juga aka menayangkan cuplikan festval dari tahun ke tahun di Amerika Serikt dan enam negara lainnya. Mulai dari Chili, brasil, Argentina, Jerman, Swedia, sampai Perancis.