MILZERU – 

Memasuki pertengahan bulan Juni, gak kerasa kita udh 3 bulan lebih menjalani Work from home. Dalam waktu yang cukup banyak di rumah, mungkin di antara kalian ada yang sudah memiliki skill, atau mungkin hobby baru ya.

Cupang gisel 2

Source: IG | gisel_la

Salah satunya adalah kakak cantik Gisella Anastasia yang memiliki peliharaan baru nih, kalau Ananda Omesh punya Kura-kura, Irfan Hakim dengan peliharaan reptilnya, nah gissel ternyata memelihara ikan cupang. Ikan ini merupakan hadiah dari temannya yang memiliki perternakan ikan cupang.

Nah kira kira kalian ada yang mau pelihara cupang juga enggak nih? Siapa tau bisa jadi sumber pemasukan di tengah pandemi gini, tapi sebelum mulai memelihara kalian harus tau dulu beberapa hal yang wajib dilakukan ketika memelihara ikan cupang ya.

 

Beberapa Tips memelihara ikan cupang versi Milzeru.com

  1. Ganti air secara berkala maksimal 3 hari Sekali.
  2. Beri pakan variatif seperti pelet ,jentik nyamuk, atau kutu air (kita aja pasti bosen kan kalau makan telor ceplok mulu)
  3. Jaga Ph air, dengan memberikan air endapan dan pastikan air nya tidak mengandung limbah yaa
  4. Gunakan daun ketapang kering, garam ikan, dan cairan biru (obat ikan) untuk menjaga kebersihan dan kesehatan ikan di akuarium.
  5. Gunakan tempat yang cukup besar diameter 10cm minimal, agar cupang bisa bebas. (kalian ga suka kan di bates-batesin sama pacar, nah cupang juga sama.
  6. Jauhkan dari jangkauan kucing!!!

Nah selamat memlihara cupang ya kak Gisell, ditunggu kolabs bareng bang Deeway Gembel.