MILZERU – Seiring dengan beralihnya PSBB (Pembatasan Sosial Bersekala Besar) menjadi New Normal, maka kita diminta untuk dapat lebih berhati-hati dengan penyebaran virus COVID-19, dikarenakan kehidupan sudah mulai berangsur normal. 
Ada banyak cara untuk melindungi diri dari terserang wabah COVID-19, diantaranya adalah menggunakan masker dan face shield saat beraktifitas di luar rumah. 
Tidak perlu bingung cari face shield gengs! Karena kalian bisa membuat face shield sendiri di rumah lho. Cara membuatnya cukup mudah kok, dan bahannya pun tersedia di rumah kalian. Tim Milzeru coba merangkum cara membuat face shield sendiri di rumah dari YouTube TechnoChic. Berikut ini caranya:

1. Persiapkan alat dan bahan yang dibutuhkan

Ternyata Gampang! Cara Membuat Face Shield Sendiri di Rumah_1
Sumber: youtube/TechnoChic

Untuk membuat face shield, kamu perlu mempersiapkan alat dan bahan yang dibutuhkan, yaitu:
-    2 bando plastik
-    Ikat rambut atau karet gelang
-    Plastik mika
-    Lem tembak 
-    Gunting
-    Selotip

2. Rekatkan 2 bando dengan selotip, dan buat jarak antar keduanya

Ternyata Gampang! Cara Membuat Face Shield Sendiri di Rumah_2
Sumber: youtube/TechnoChic

Setelah menyiapkan alat dan bahan, rekatkan dua bando plastik secara sejajar dengan selotip. Beri jarak antara satu bando dengan bando lainnya untuk memberi ruang napas ketika face shield digunakan. Bando ini akan berfungsi sebagai penyangga face shield!

3. Ikat ujung bando dengan ikat rambut atau karet gelang

Ternyata Gampang! Cara Membuat Face Shield Sendiri di Rumah_3
Sumber: youtube/TechnoChic

Selanjutnya, siapkan karet atau ikat rambut lalu gunting membentuk satu garis lurus. Tempelkan masing-masing ujung karet pada ujung bando dengan selotip. Karet ini berguna untuk menahan face shield hingga ke belakang kepala ketika digunakan.

4. Tempelkan plastic mika pada permukaan bando

Ternyata Gampang! Cara Membuat Face Shield Sendiri di Rumah_4
Sumber: youtube/TechnoChic

Face shield hampir jadi, nih! Sekarang, siapkan plastik mika bening sebagai bahan utama face shield.
Apabila kamu punya plastik mika bening dalam bentuk jadi, kamu tinggal menempel kertas di permukaan bando dengan lem tembak. Tapi, kalau plastik mika masih dalam ukuran besar, kamu bisa memotongnya sesuai dengan ukuran wajahmu.

Baca juga: Cara membuat masker sendiri di rumah

Nah, itu tadi cara membuat face shield sendiri di rumah. Untuk lebih jelasnya, kalian bisa melihat langsung video TechniChic berikut ini.