MILZERU – Sadarkah kenapa kebanyakan logo brand pada sebuah baju berada di sebelah kiri.
Penempatan logo brand yang besarnya tak seberapa ini mungkin terkesan sepele. Tapi ternyata ada alasan yang cukup strategis di balik penempatan logo di sisi kiri baju.Pertama-tama kamu harus paham pentingnya logo itu sendiri. Bagi sebuah brand, logo sangatlah penting untuk membangun kesan pertama pada publik

Alasan Kenapa Logo Brand Ada di Sebelah Kiri Baju_3

Foto : Google

Jadi ini menimbulkan pertanyaan penting: posisi mana yang ideal untuk logo Anda?

Jika kita berpikir secara ketat berdasarkan logika UX , logo Anda akan muncul di kiri atas, dan ada dua alasan untuk ini:

  1. Bagi kita dengan bahasa ibu yang membaca dari kiri ke kanan, mata kita secara alami akan melihat ke kiri terlebih dahulu.
  1. Pada tahun-tahun awal logo masih di sebelah kiri, itulah sebabnya kebanyakan orang menganggap bahwa mereka harus di sebelah kiri.

Alasan Kenapa Logo Brand Ada di Sebelah Kiri Baju_2

Foto Google

Menurut studi yang dilakukan Nielsen Norman Group, logo yang berada di bagian kiri atas akan diingat untuk waktu yang lebih lama ketimbang logo sebelah kanan. Kemungkinan orang mengingat kembali sebuah logo lebih tinggi 89 persen ketika ditempatkan di sisi kiri.

Selain itu penempatan logo ini juga mengikuti refleks sebagian besar orang. Seperti dikutip dari Brightside, orang cenderung lebih sering melirik ke sisi kiri dibandingkan sisi kanan. Oleh karena itu logo brand akan lebih terlihat ketika orang memandang sebuah objek