MILZERU – New normal akan segera diberlakukan di Indonesia dalam waktu dekat, dari mulai perkantoran, mall, hingga kegiatan sekolah. Namun ini bukan berarti kita dibebaskan untuk melakukan semua hal seperti saat sebelum ada pandemi corona. Kita tetap diwajibkan menjaga kesehatan dan kebersihan serta sebisa mungkin menghindari kerumunan. 

Salah satu hal yang diwajibkan dalam new normal adalah penggunaan masker. Kewajiban penggunaan masker dimulai saat kalian mulai keluar rumah sampai kembali lagi ke rumah. Hal ini akan menimbulkan kekhawatiran tentang kesehatan kulit wajah, karena penggunaan masker dalam waktu lama bisa menyebabkan iritasi kulit gengs.

Eits, tapi jangan khawatir, Tim Milzeru sudah menyiapkan 5 hal yang wajib lakukan untuk menghindari iritasi saat pakai masker. Yuk simak lebih lanjut.

1. Mencuci Wajah Sebelum dan Sesudah Menggunakan Masker 

Hindari Iritasi Saat Pakai Masker Dengan 5 Hal Ini

Sumber: adorebeauty.com.au

Hal pertama yang kalian bisa lakukan adalah mencuci wajah sebelum dan sesudah menggunakan masker. Gunakanlah pembersih wajah yang lembut dan berbusa cukup banyak untuk membantu menghilangkan kotoran dan minyak yang menempel pada wajah.

2. Gunakan Masker Berbahan Katun

Hindari Iritasi Saat Pakai Masker Dengan 5 Hal Ini_masker kain

Bahan katun dikenal dengan daya serapnya yang baik, sirkulasi udara cukup bagus dan jarang sekali membuat iritasi kulit. Pastikan masker kalian berbahan katun ya gengs, agar kalian bisa terhindar dari iritasi kulit.

3. Jangan Menggunakan Make Up di Area Penggunaan Masker

Selain tidak ada gunanya karena tidak akan terlihat, penggunaan make up di area wajah yang tertutup masker akan dapat menyebabkan pori – pori tersumbat dan dapat menyebabkan iritasi.

4. Pakai Pelembab Ringan

Hindari penggunaan foundation dan concealer yang berat formulasinya. Pastikan kalian hanya menggunakan pelembab yang bersifat ringan untuk menghidrasi kulit. Pemilik kulit berminyak juga tetap harus menggunakan pelembap agar kulit wajah kamu tidak mudah iritasi.

5. Jangan Tunda Pengobatan Ruam dan Jerawat

Jika kalian sudah mengalami sedikit iritasi atau kemerahan akibat gesekan masker ke kulit wajah kamu, segeralah gunakan obat berbentuk salep. Gunakan salep tersebut setelah membersihkan wajah ya gengs.

Nah, itu dia 5 tips agar terhindar dari iritasi wajah saat menggunakan masker dalam waktu yang lama. Stay safe ya Gengs.