MILZERU – Dikutip dari Line Today . Baru-baru ini media sosial dihebohkan dengan sebuah akun Facebook band asal Italia OvO yang diramaikan oleh warganet Indonesia. Akun band beraliran musik rock tersebut diserbu sebab memiliki nama mirip dengan aplikasi pembayaran digital yakni OVO.

Akibat Nama Yang Sama, Band Italia Ini Banjir Pesan dari Warga Indonesia

Kisah ini viral dan diunggah oleh @txtanakfesbuk pada Jumat (12/6) lalu. Akun tersebut membagikan sebuah tangkapan layar percakapan seorang warganet dengan OvO.

Dalam gambar tersebut nampak warganet memberikan aduan mengenai sulitnya menghubungi customer service, hingga ia memberikan nomor OVOnya. Tak berselang lama, keluhan itu ditanggapi oleh akun fanpage yang ternyata milik band OvO.

Akibat Nama Yang Sama, Band Italia Ini Banjir Pesan dari Warga Indonesia_2

Mereka menjelaskan kepada warganet mengenai akun fanpage tersebut bukanlah aplikasi dompet digital.

Warganet itu meminta maaf karena telah keliru. Menariknya, OvO mengungkapkan bahwa pesan serupa kerap mereka terima. Setiap harinya band Italia itu memperoleh 10 pesan serupa masuk ke akun Facebooknya.

Bila diperhatikan keduanya memiliki perbedaan penulisan. Band OvO menggunakan huruf v kecil. Sedangkan dompet digital OVO, keseluruhan tulisannya berisi huruf kapital (besar).

Cuitan ini viral usai memperoleh 2.900 retweets serta 5.400 likes di Twitter.

Akibat Nama Yang Sama, Band Italia Ini Banjir Pesan dari Warga Indonesia_4

Warganet memberikan berbagai tanggapan atas twits tersebut, mereka mengatakan terhibur dengan percakapan viral itu.

Tak sedikit dari warganet memberikan komentar dengan meme, untuk mengekspresikan perasaan dari OvO band.

Karena kerap memperoleh berbagai kekeliruan, band asal Italia tersebut membuat sebuah postingan untuk mempertegas akun Facebook itu bukanlah milik aplikasi dompet digital.

 

Duh tadinya mau Top Up buat Order