MILZERU – Hai Gengs, Milzeru kali ini mau bahas artikel mengenai cara menjadi KPOP Idol. Pasti pada penasaran kan gimana caranya untuk jadi KPOP Idol? 
Semenjak munculnya Dita Karang sebagai artis K-pop asal Indonesia, pastinya makin banyak para pecinta k-pop yang ternyata memiliki bakat dalam menyanyi, menari, atau bahkan menciptakan lagu ingin juga mencoba menjadi artis K-Pop.
Berikut ini rangkuman gimana caranya untuk bisa jadi artis K-pop:

1. Pelatihan

Mau Tau Caranya Jadi KPOP Idol Begini Caranya!

Sebagaimana kita sudah tau ni gengs, cara menjadi artis K-Pop salah satunya dengan mengikuti pelatihan di agensi atau biasa kita sebut sebagai Trainee. Sebelum kamu menjadi trainee, tentu saja kamu harus mengikuti audisi di agensi. Ada 3 agensi besar di Korea SM Entertainment, YG Entertainment, dan JYP Entertainment. Kamu bisa mengikuti audisi di agensi-agensi tersebut dan jika kamu terpilih, maka kamu akan bisa mengikuti pelatihan di agensi tersebut. Setelah terpilih menjadi trainee, trainee ini akan dilatih secara ketat demi menciptakan seorang idol yang berbakat. Pelatihannya berupa tari, olah suara (vokal atau rap), akting, dan bahkan kekompakan sesama member. Pelatihan ini bisa dilakukan selama bertahun-tahun. Seperti Jennie Kim yang sudah menjadi trainee di YG Entertainment selama 2010 – 2016 dan kini sudah debut bersama Blackpink, girlgrup yang sudah mendunia.

2. Penampilan

Mau Tau Caranya Jadi KPOP Idol? Begini Caranya!

Yang disebut penampilan tidak hanya dari wajah. Tapi juga fashion. Kita bisa liat kan fashion artis korea banyak yang menjadi trend di dunia? Sebagai seorang idol tentu saja kita juga harus memiliki penampilan yang menarik. Selain perawatan wajah dan tubuh, seorang idol juga harus memiliki fashion yang baik. Seperti G-Dragon dari Bigbang, yang tidak hanya dikenal sebagai serang musisi dan pencipta lagu, tetapi G-Dragon juga terkenal sebagai seorang fashion icon. Ia pernah berkolaborasi dengan Nike untuk mengeluarkan seri sepatu Air Force 1.

3. Bahasa

Mau Tau Caranya Jadi KPOP Idol? Begini Caranya!

Karena kamu mau jadi artis K-Pop atau K-Drama, tentunya kamu juga harus bisa berbahasa Korea. Karena kamu akan lebih banyak menghabiskan waktumu disana. Jika kamu memiliki kemampuan bahasa lain tentu akan menjadi nilai lebih. Karena seandainya kamu harus tampil di negara yang bahasanya sudah kamu kuasai, kamu akan lebih mudah untuk berkomunikasi dengan fansmu!
 
4.  Kebudayaan
Ini juga penting nih gengs. Salah satu yang terpenting adalah kita juga harus tau kebudayaan di negara Korea. Salah satu kebudayaan di Korea yang kita harus pelajari adalah mengenai pemanggilan terhadap orang yang lebih tua. Kita pastinya udah sering denger di K-Drama dengan kata-kata “oppa”. Yup! Bener banget Oppa itu adalah sebutan untuk kakak laki-laki jika dipanggil oleh adik perempuan. Noona itu kakak perempuan utk adik laki-laki.

Hyung kakak laki-laki utk adik laki-laki, Eonni kakak perempuan utk adik perempuan, 
Nah tapi ini semua panggilan akrab ya. Jadi kamu ngga bisa ketemu orang pertama kali trs langsung manggil noona/hyung/eonni/oppa. Biasanya untuk yang belum akrab akan mengguna akhiran –Ssi di namanya. Misal, Jungkook-Ssi.

5. Tingkah Laku
Last but not least, Attitude atau tingkah laku. Tingkah laku sebagai seorang idol Korea memang sangat harus di perhatikan. Karena setiap gerak gerik idol akan selalu di perhatikan oleh fans mereka. Sebagai idol Korea, kita di tuntut untuk bisa menjaga segala tingkah laku karena seorang idol adalah contoh bagi para fansnya. Kebanyakan dari idol Korea tidak diperbolehkan untuk berpacaran sampai batas waktu tertentu. Hal ini agar sang idol serius bekerja keras demi menciptakan penampilan terbaik bagi fansnya. Seorang idol Korea juga diharap untuk selalu bersikap baik agar terhindar dari skandal buruk.

Nah itu dia rangkuman dari Tim Milzeru buat kamu semua yang memang ada niatan untuk jadi Idol Korea baik K-Pop atau K-Drama. Harus semangat berlatih dan ikut audisi ya..

Semoga Berhasil!!