MILZERU – Dikutip dari Line Today. Memiliki dan mengelola usaha dipilih banyak orang sebagai bentuk investasi. Meski demikian, tak jarang wiraswasta menjadikan usahanya sebagai sampingan dan tetap memiliki pekerjaan utama. Seringkali pekerjaan utama yang kasat mata justru yang menjadi dasar penilaian masyarakat.

Cuitan dari akun @kang_batag0r ini merupakan salah satu contoh tersebut. Di kantornya ada seorang Office Boy yang mengajukan pengunduran diri. Setelah diusut, rupanya OB tersebut memiliki usaha cupang dengan omzet hingga puluhan juta. Cuitan ini telah disukai 8 ribu pengguna twitter.

Warganet ikut membagikan kisah serupa dari orang-orang di sekitar mereka. Ada yang pekerjaan utamanya sebagai supir bus hanya karena bosan tidak ada teman mengobrol padahal memiliki banyak rumah. Ada juga yang ayah temannya menjadi supir antar-jemput anak sekolah namun sebenarnya sudah berwiraswasta dan mampu biayai istrinya S2.

Viral Office Boy Resign Ternyata Punya Usaha Cupang Omzet Jutaan_9

Akun @ashariewarso membagikan cerita tentang pramubakti yang nominal tabungannya lebih besar dari karyawan pelaksana. Rupanya, hal ini juga dipengaruhi oleh gaya hidup.

Ternyata, tak sedikit juga yang sudah memiliki harta yang dianggap cukup namun tetap melakukan pekerjaannya atas dasar gabut atau agar tidak dilihat pengangguran oleh tetangga.

Viral Office Boy Resign Ternyata Punya Usaha Cupang Omzet Jutaan_1

Viral Office Boy Resign Ternyata Punya Usaha Cupang Omzet Jutaan_2

Viral Office Boy Resign Ternyata Punya Usaha Cupang Omzet Jutaan_3

Nah, kalau ini OB juga tidak dibedakan perlakuannya dengan karyawan lainnya. Bahkan sampai diajak makan siang dan minum kopi bersama.

Viral Office Boy Resign Ternyata Punya Usaha Cupang Omzet Jutaan_4

Jadi, sebisa mungkin jangan nilai orang hanya dari tampilannya saja ya! Apalagi sampai memperlakukan mereka tidak adil hanya karena pekerjaannya.

Budidaya lele juga ok sih