MILZERU – Kim Yoo Jung, Taemin SHINee dan IU berhasil membuktikan bahwa usia mereka yang masih muda tidak dapat dijadikan sebagai tonggak ukur pengalaman seorang selebriti berkecimpung di industri hiburan.

Mengawali karier sejak umur belia, deretan selebriti Korea yang akan dibahas dalam artikel ini nyatanya mampu meraup kesuksesan dan popularitas luar biasa. Bahkan, mengalahkan artis-artis veteran yang telah terlebih dahulu melakukan debut.

Berikut adalah tujuh selebriti muda Korea yang berhasil mempertahankan popularitas mereka lebih dari satu dekade, padahal dilihat dari sisi usianya masih sangat muda. Mau tau siapa saja? Yuk simak lebih lanjut.

IU

Sang pelantun Blueming ini melakukan debut di usia 15 tahun (atau 16 tahun umur Korea), tepatnya di 2008. Meskipun mengawali karier sebagai solois, ia memberanikan diri melebarkan sayapnya ke bidang akting. Pada 2011, pemilik nama asli Lee Ji Eun tersebut tampil perdana lewat perannya dalam drama Dream High.

Hebat! Kim Yoo Jung dan 6 Seleb Muda Kalahkan Popularitas Seniornya

Foto: somagnews.com

Sudah hampir 12 tahun berkecimpung di industri hiburan, kini IU sama-sama menoreh kesuksesan dalam dua bidang sekaligus. Setiap lagu miliknya tidak pernah absen bertengger di chart musik. Begitu pula dengan drama yang dibintanginya selalu meledak di pasaran, hingga mengantarkan wanita kelahiran 1993 itu memenangkan berbagai penghargaan bergengsi. 

Saat ini, IU tengah disibukkan dengan film layar lebar terbarunya bersama Park Seo Joon dan Lee Hyun Woo bertajuk Dream. Jika tidak ada perubahan, film tersebut akan tayang perdana pada 2021 mendatang.

Kim Hyang Gi

Popularitas Kim Hyang Gi mulai meroket setelah tampil dalam film blockbuster Along With the Gods (2017). Namun, ia pertama kali muncul di layar kaca sebagai model iklan pada tahun 2003 silam. Kala itu, usia sang aktris baru menginjak dua tahun (atau tiga tahun umur Korea). Muda banget ya!

Hebat! Kim Yoo Jung dan 6 Seleb Muda Kalahkan Popularitas Seniornya

Berselang ke tahun 2006, Kim Hyang Gi memulai debut sebagai aktris lewat film Hearty Paws. Ia sukses mencuri perhatian publik karena parasnya yang menggemaskan dan kemampuan aktingnya. Aktris kelahiran 9 Agustus 2000 ini terbilang lebih sering menjajal film layar lebar ketimbang drama televisi.

Beberapa penampilannya yang ikonik Kim Hyang Gi bisa kamu saksikan di drama Sweet Revenge (2017), At Eighteen (2019), film Along With the Gods: The Last 49 Days (2018), serta Innocent Witness (2019). 

Yeo Jin Goo

Pada tahun 2005, memulai debutnya lewat film layar lebar Sad Movie. Kala itu, usia sang aktor baru menginjak 8 tahun (atau 9 tahun menurut perhitungan Korea). Semenjak tampil dalam film tersebut, berbagai tawaran peran menghampirinya setiap tahun.

Hebat! Kim Yoo Jung dan 6 Seleb Muda Kalahkan Popularitas Seniornya

Awalnya, Yeo Jin Goo seringkali memerankan karakter versi muda dari pemain utama dalam drama yang dibintangi. Kemudian pada tahun 2013, aktor kelahiran 1997 ini akhirnya didapuk menjadi seorang male-lead dalam film Hwayi: A Monster Boy

Telah berkarier selama 15 tahun, Yeo Jin Goo selalu sukses membintangi berbagai drama yang berujung menjadi kecintaan masyarakat. Sebut saja Circle: Two Worlds Connected (2017), The Crowned Clown (2019), dan terbaru bersama IU di drama Hotel Del Luna (2019)

Kim Yoo Jung

Image sebagai aktris cilik akan selalu melekat pada Kim Yoo Jung. Mulai berkarier sejak umur empat tahun, perempuan kelahiran 1999 ini seakan menyerahkan masa mudanya hanya untuk bekerja tanpa istirahat. Diketahui, sang aktris hanya melakukan rehat di tahun 2019 dengan tidak menerima tawaran proyek akting. 

Hebat! Kim Yoo Jung dan 6 Seleb Muda Kalahkan Popularitas Seniornya

Foto: petelagi.com

Deretan drama yang dibintangi oleh Kim Yoo Jung pun tidak pernah mengecewakan publik. Biasanya, dia didaulat untuk memerankan versi muda dari setiap karakter utama dalam drama sehingga penampilannya terkadang begitu singkat. Namun sejak tahun 2014, ia perdana menjadi pemeran utama lewat drama Secret Door.

Sosok Kim Yoo Jung sendiri begitu dicintai, karena publik seolah menjadi saksi transformasinya dari masih kecil hingga beranjak dewasa. Saat ini, Kim Yoo Jung tengah membintangi drama Backstreet Rookie dan dipasangkan dengan . Namun sayang, sang aktris dikritik habis-habisan karena penampilannya yang terlalu seksi dan dinilai K-Netz tidak sesuai dengan umurnya yang masih belia. 

Taemin SHINee

Taemin SHINee menjadi satu-satunya idola Kpop yang masuk dalam daftar ini. Resmi debut pada 2008, artis asuhan SM Entertainment tersebut cukup nekat ketika memutuskan terjun ke industri musik di usia yang sangat muda, yakni 15 tahun. 

Hebat! Kim Yoo Jung dan 6 Seleb Muda Kalahkan Popularitas Seniornya

Foto: airmagz.com

Selain aktif menjadi member dari SHINee, Taemin juga telah melakukan debut sebagai seorang solois. Sejauh ini, ia sudah mengeluarkan sederet album Korea dan Jepang. Berdasarkan kabar terkini, lelaki kelahiran 1993 tersebut akan segera comeback pada Juli 2020 mendatang. 

Yoo Seung Ho

memang tidak terbilang muda lagi. Namun sudah hampir 18 tahun semenjak ia melakukan debut sebagai aktor. Pada 1999, Yoo Seung Ho tampil pertama kali di layar kaca sebagai model iklan. Berselang tiga tahun, ia turut ambil peran untuk pertama kalinya di film layar lebar The Way Home (2002).

Hebat! Kim Yoo Jung dan 6 Seleb Muda Kalahkan Popularitas Seniornya

Sepanjang kariernya, Yoo Seung Ho tercatat sudah membintangi kurang lebih 19 judul drama televisi dan 10 film layar lebar. Di tahun 2020 ini, sang aktor akan merayakan anniversary debut yang ke-20 ketika usianya baru menginjak 27 tahun. Daebak!

Melihat pengalaman Yoo Seung Ho di dunia seni peran, popularitas sang aktor jauh lebih menjanjikan ketimbang selebriti veteran yang melakukan debut sebelum dirinya. Ini juga membuktikan bahwasannya kemampuan akting artis asuhan Story J Company tersebut patut diperhitungkan.

Nam Ji Hyun

Terakhir adalah . Aktris kelahiran 1995 ini memulai kariernya sebagai aktris cilik. Awalnya, ia pernah muncul di sebuah acara kuis anak-anak. Suatu ketika, ada seorang sutradara yang melihat penampilannya dan langsung menawarkan untuk ikut audisi. Nam Ji Hyun pertama kali tampil di layar kaca lewat perannya dalam drama Say You Love Me (2004). Kala itu, usianya baru saja menginjak 9 tahun.

Hebat! Kim Yoo Jung dan 6 Seleb Muda Kalahkan Popularitas Seniornya

Foto: castko.com

Semenjak saat itu, Nam Ji Hyun menjadi langganan membintangi drama genre romantis-komedi. Pada tahun 2020 ini, ia menantang diri dengan menjajal peran di drama fantasi bertajuk 365: Repeat The Year.

Berusaha meninggalkan image aktris ciliknya, akting Nam Ji Hyun dalam drama garapan MBC itu menuai pujian dari publik. Tidak hanya itu, di usianya yang baru menginjak 25 tahun, Nam Ji Hyun sudah berhasil tergabung dalam salah satu agensi hiburan ternama di Korea Selatan, SOOP Management. 

Sumber: intipseleb.com