MILZERU – Para penggemar drakor atau drama korea tentu paham akan kisah yang dialami oleh Kim Junghwan dalam Reply 1988. Kisah cintanya begitu pelik dan berujung pahit. Senang dengan sahabat sendiri dan sekaligus bersaing dengan sahabat lainnya dipastikan tidaklah mudah ya gengs. Itulah kisah pahit yang dialami Junghwan dalam Reply 1988. 

Kalau kalian perhatikan, ada beberapa kesalahan yang dilakukan oleh Junghwan, hingga dia gagal mendapatkan cinta sejatinya. 

Tips Cinta Anti Gagal Agar Tak Seperti Junghwan ‘Reply 1988’

Foto: soompi.com

Kalau kalian tidak ingin gagal dan berujung pahit seperti Junghwan, yuk simak tips berikut:

1. Berikan kode yang jelas

Memberi kode atau tanda sebagai bentuk kalian suka sama gebetan belum tentu bagus lho. Coba lihat dulu reaksi dia terhadap kode yang kalian berikan. Jangan sampai dia hanya merasa bahwa kalian itu baik tulus kepadanya tanpa berharap apa-apa. 
Coba pikirkan kembali, ngasih banyak kode tanpa memberikan penjelasan itu gak akan bikin perjalanan PDKT-mu berkembang. Kamu cuma akan bergerak di situ-situ aja, soalnya kamu terus membuat dia berpikir dan kamu gak segera kasih jawabannya. 

Tips Cinta Anti Gagal Agar Tak Seperti Junghwan ‘Reply 1988’

Foto: couch-kimchi.com

2. Jangan kelamaan mikir

Pernah gak sih dengan kalimat ini, “jangan kelamaan mikir! Nanti jodohnya direbut orang lho!”. Kalimat ini ada benarnya lho gengs, karena kalau kelamaan mikir yang ada kalian akan menunda untuk menyatakan perasaan kalian. Hal ini akan membuat kalian merasa menyesal karena tidak mengatakan perasaan kalian yang sebenarnya.

Jangan seperti Junghwan yang sudah menyimpan perasaan itu bertahun-tahun, tapi terus-terusan mikir kapan waktu yang tepat untuk menyatakan perasaannya itu. Bukankah itu menyiksa diri?

3. Seriuslah dalam menyatakan cinta

Duh, ini yang paling penting gengs! Kalau kalian naksir seseorang, kalian harus percaya diri dan benar-benar serius. Tentunya kamu pengin balasan cinta darinya, kan? 

Nah, jangan buat dirimu tersiksa lagi dengan bercanda. Saat menyatakan perasaan cinta padanya, kamu harus serius dan sepenuh hati. Gak perlu malu atau gengsi karena gak ada yang dirugikan di sini. Meskipun nanti dapat penolakan, setidaknya dia tahu kalau kamu menyukainya.

Jika pernyataan cinta itu kalian sampaikan dengan bercanda, kalian bisa di cap sebagai orang yang tidak serius, dan dijamin hubukan kalian akan menjadi canggung. Si dia mungkin benar-benar gak tau kalau kalian menyukainya. Atau mungkin juga dia sebenarnya suka, tapi karena kalian bercanda, dia malah undur diri pelan-pelan darimu. Pokoknya jangan kayak Junghwan, ya!

Seriuslah dalam menjalani cinta, sama seperti cita-cita kalian. Untuk menggapainya kamu perlu berjuang keras dan percaya diri. Begitu juga dalam urusan cinta, jangan tarik-ulur kalau memang kamu berharap menjalin hubungan asmara dengannya.

Inget ya gengs, jangan jadi Junghwan di kehidupan kalian ya. Kejarlah cinta dengan semangat dan penuh percaya diri.