MILZERU –  Dikutip dari Line Today, nama Didik Nini Thowok tengah ramai dibahas di media sosial, seniman yang berfokus pada kesenian tari itu masuk dalam jajaran trending topic Indonesia dengan 5.248 tweets satu jam terakhir.

Trending, Lathi Versi Didi Nini Thowok_1

Trending itu usai pria tersebut mengunggah “Lathi Challenge” di kanal YouTube pribadinya didikninithowok pada Selasa (23/6).

Video berdurasi satu menit itu nampak Didik menarikan tarian ‘dua muka’-nya, ia juga menjalankan dua karakter berbeda dengan menggunakan topeng serta makeup. Video Didik ini telah diputar sebanyak 2.986 kali di YouTube dan memperoleh 23.000 likes. Dari keterangannya Didik mengucapkan selamat dan mengatakan lagu dari Weird Genius itu telah banyak menginspirasi orang. Termasuk ia sendiri.

Lathi Challenge memang tengah viral belakangan ini, lagu karya Weird Genius tersebut banyak diunggah oleh masyarakat hingga menjadi trending. Tarian Didik ini kemudian viral usai diunggah kembali oleh warganet di media sosial, video tersebut kini memperoleh 15.500 retweets di Twitter. Warganet menyebut Didik sebagai maestro dan memberikan pujian atas tarian tersebut.

Trending, Lathi Versi Didi Nini Thowok_3

Tak sedikit warganet kagum dengan gerakan tari serta riasan yang ditampilkan oleh Didik Nini Thowok.

Trending, Lathi Versi Didi Nini Thowok_2

Didik Nini Thowok merupakan pria kelahiran Yogyakarta, 13 November 1954. Ia menggeluti kesenian tari serta menawarkan kombinasi baik tari tradisional, modern, dan tarian komedi.

Pria yang juga ketua LPK Tari NatyaLakshita Yogyakarta itu memang dikenal dengan tarian’dua muka’nya. Didik Nini Thowok pernah meraih penghargaan Kick Andy Heroes Award kategori Seni dan Budaya (2009).