MILZERU – KEREN! Jaringan ritel Alfamart membuat konsep store berbeda dengan sebelumnya dengan nama AlfaX. Tempatnya cozy dan sangat milenial yang dekat dengan kampus.

alfa x coworking

fasilitas yang disediakan adalah tempat nongkrong do seating area, belajar di coworking space, meeting di meeting room dan ngeband di mini stage.

Saat ini Alfa X baru ada di Alfa X S Parman Grogol, Alfa X Arjuna Kebon Jeruk, dan Alfa X Akses UI Depok.

Corporate Affairs Director Alfamart Solihin mengatakan sebenarnya toko Alfa X tersebut sudah berdiri sejak akhir Desember 2019. Namun, sayangnya pada Maret musibah Covid-19 menerpa Indonesia sehingga alhasil nama Alfa X tak terdengar dan bisnis Alfa X sempat terhenti.

Solihin mengatakan, pihaknya memang membidik segmen mahasiswa karena mereka paling sering berkumpul. Maka dari itu, paket yang disediakan oleh Alfa X sangat terjangkau. "Paketnya Rp 500.000 untuk lima orang jadi hitungannya Rp 100.000 per orang, sudah dapat makan dan minuman. Itu untuk 2 jam ya," imbuh dia.

Adapun luas dari Alfa X sekitar 400 meter persegi dengan beberapa ruang Coworking dengan kapasitas 5 sampai 10 orang. "Disini (Alfa X) gak bisa beli beras, di sini ready to eat dan ready to drink," ucap Solihin sambil tertawa.

ALFA X

Solihin mengatakan, karena masih fase New Normal maka Alfa X masih menjalankan protokol pencegahan Covid-9 atau hanya bisa 50% dari kapasitas. Sehingga terlihat memang untuk Alfa X bisnisnya masih melihat kondisi dari pandemi ini.

Meski begitu, dia optimistis bahwa konsep baru dari Alfa X ini akan diterima oleh pelanggan. Sebab, lokasi dan tata letak ruangan dari Alfa X sangat cocok untuk tempat berkumpul, mengerjakan tugas kuliah, sekaligus menikmati hiburan. 

Dia berharap dengan konsep baru dari Alfa X ini akan bisa diterima para milenial. "Saat ini kami baru ada tiga toko, tetapi tidak menutup kemungkinan akan tambah. Memang untuk lokasi tidak mudah mencarinya," ujar dia.

Boleh banget nih, buat dijadiin list tempat yang akan kalian kunjungi setelah Corona ini berakhir.