MILZERU – Kehadiran Netflix dan Spotify memang sudah tidak asing lagi, terlebih di kalangan anak muda seperti kita ini Gengs. Dua aplikasi ini memang semakin popular beberapa bulan belakangan. Adanya pembatasan sosial berskala besar yang ditetapkan pemerintah membuat kita mencoba mencari hiburan selama berada di rumah.

Netflix dan Spotify menjadi salah satu pilihan yang sangat menarik. Hanya bermodalkan akun premium yang harganya cukup terjangkau, kita sudah bisa menonton film favorit atau mendengarkan music yang lagi hits kapan saja dan dimana saja.

Tapi tau gak sih Gengs? Ternyata terdapat akun premium ilegal Netflix dan Spotify lho! Akun ini diperjual belikan oleh pihak-pihak yang bandel. Harganya sih memang murah, tapi jangan cepat tergiur ya Gengs.

Memang sih tidak sedikit pengguna yang akhirnya tergoda untuk menggunakan akun premium ilegal untuk berlangganan Netflix dan Spotify. Selain harganya yang murah, akun ilegal ini juga seperti tidak ada bedanya dengan akun resmi. Namun, dibalik itu ada beberapa konsekuensi yang harus siap diterima Gengs, yaitu terkait keamanan data penggunanya.

Dikutip dari Kompas, Alfons Tanujaya, seorang pakar keamanan siber Vaksin.com mengatakan bahwa berlangganan akun premium ilegal merupakan sebuah tindakan yang justru merugikan bagi penggunanya.

"Penjual yang menjual akun dengan harga yang lebih murah lagi dapat beresiko akun di-suspend. Biasanya karena akun ini di-share lagi atau ada kondisi tertentu yang tidak boleh dilanggar oleh pemakai akun murah ini," ungkap Alfons.

Selain itu lebih bahaya lagi jika data para pengguna juga rentan terhadap tindak kejahatan finansial, mengingat data kredensial pengguna dipegang oleh si penjual akun murah tanpa adanya perjanjian yang kuat.

Bahaya bukan? Nah, solusinya adalah membeli akun premium resmi yang bertipe family atau keluarga. Dari sisi harga lebih murah, dari sisi keamanan data sudah terjamin.

So, jangan beli akun premium ilegal Netflix dan Spotify ya Gengs!