MILZERU – “Lathi” yang merupakan single baru dari Grup Weird Genius berhasil membawa nama Weird Genius yang beraggotakan Reza Arap, Eka Gustiwana dan Gerald Liu medunia. 

Pasalnya single “Lathi” yang sebelumnya berhasil menduduki tranding No.1 baik di Indonesia maupun Internasional, kini menoreh prestasi baru. Dimana “lathi” yang merupakan single dari Weird  Jenius dan Sara Fajira berhasil mendunia yang ditunjukan dengan terpampangnya billboard “lathi” yang disertakan foto para personil weirdgenius di times square, New York.

Prestasi ini juga menjadi kabar baik bagi seluruh warga Indonesia. Lagu yang mengkombinasikan musik modern dengan musik tradisional khas Jawa, serta nada gamelan didalamnya, berhasil menjadi ‘jembatan’ semakin dikenalnya nada khas pulau Jawa di kanca musik Internasional. 

Setelah Lathi Challenge, Kini Lathi Banyak Dicover Oleh Bule Loh
Source: Google

Lirik ‘lathi’ sendiri menjadi hal yang digemari anak muda, dimana lirik tersebut mengisahkan mengenai bagaimana kisah toxic relationship yang banyak dialami oleh remaja masa kini. 

Adanya ‘lathi Challenge’ yang dipelopori beauty vlogger Jharna Bhagwani disebut-sebut menjadikan single Weird Genius dan Sara Fajira ini menjadi semakin cepat dikenal oleh warganet baik Nasional maupun Internasional

Kini single “Lathi” telah berhasil diputar sebanyak 73 juta kali di Youtube. Dengan sekian banyak prestasi yang ditoreh oleh single “Lathi”, membuat salah satu personil Weird Genius merasa berhasil atas karyanya.

“Saya tidak tahu kalimat yang tepat untuk ini. Kami berhasil. Saya berhasil," tulis Reza Arap diakun Instagram pribadinya pada (12/7/2020)

Tidak hanya menjadi kontroversi tenyata “Lathi” juga sangat membanggakan Indonesia bukan???