MILZERU – Kabar duka cita kembali menghampiri dunia hiburan Tanah Air kita. Seorang pelawak senior, Omas telah meninggal dunia hari ini.

Berita duka ini dibenarkan oleh manager dari Mandra, Nani. Omas meninggal dunia pada usia 54 tahun. Adik dari Mandra ini memiliki nama lengkap Omaswati, namun kita lebih mengenalnya dengan nama Omas.

Dikutip dari liputan6.com, Nani menjelaskan melalui aplikasi pesan singkat WhatsApp, "Betul Mba (meninggal dunia)", Kamis (16/7/2020) malam.

Awal karir Omas adalah sebagai pemain Lenong Betawi. Kemudian ia banyak membintangi berbagai serial sinetron seperti Cinta Fitri, Yang Muda Yang Bercinta, Upik Abu dan Laura, dan lain sebagainya. Ia juga sempat mengisi salah satu acara di stasiun TV swasta, ASAL (Asli Atau Palsu).

Bersama sang kakak, Mandra, Omas terhitung sebagai pelawak senior Tanah Air. Ia mengawali karir dalam kesenian tradisional Lenong Betawi pada era tahun 1980-an.

Pelawak Senior Omas Meninggal Dunia Hari Ini

Foto: diadona.id

Dikutip dari Wikipedia, pelawak senior ini lahir di Jakarta 3 Mei 1966 dan dikaruniai 2 orang anak dari pernikahannya dengan mantan suami, Madi Pribadi.

Karena gaya bicaranya yang ceplas ceplos dan dengan lawakan khas betawinya, Omas mudah sekali dikenal dikalangan pemirsa Tanah Air.

Belum jelas apa penyebab meninggalnya komedian senior ini. Namun diketahui, sudah cukup lama Mpok Omas menderita penyakit diabetes.