MILZERU – Geger kue klepon tidak islami membuat hebohkan warganet. Bahkan hingga pukul 14.27 Wib, Selasa (21/7/2020), tagar #klepon bertengger dalam 10 besar trending topik Twitter Indonesia.

Tidak hanya di jagat Twitter, semua media sosial seperti Facebook hingga Aplikasi WhatsApp juga sedang ramai memperbincangkan soal itu.

"Kue klepon tidak islami, yuk tinggalkan jajanan yang tidak islami dengan cara membeli jajanan islami, aneka kurma yang tersedia di toko syariah kami," tulis pembuat gambar promosi tersebut dengan gambar latar belakang kue klepon.

Belum diketahui siapa pembuat promosi itu. Namun pada bagian pojok kanan bawah gambar tertulis nama Abu Ikhwan Aziz.

Narasi yang ada pada gambar itu membuat warganet heboh. Sebuah akun bertanya siapa yang membuat gambar iklan nyeleneh seperti itu.

"Tolong yang tau sumber asli gambar ini, kasi tau. saya penasaran kenapa kue klepon tidak islami. apakah karena kue kelepon tidak mengenakah hijab?," ucap ikram marki dalam Twitter-nya.

Kue klepon banyak ditemui di hampir seluruh nusantara, karena makanan ini nyaris menjadi makanan rakyat.

Bahkan keberadaan kue klepon yang sudah puluhan tahun di tanah air, sering dijajakan di pasar-pasar, termasuk yanga jauh dipelosok desa.

Hingga berita ini dimuat, kontroversi tentang kue klepon tidak islami masih berlangsung. Bahkan akun gosip instagram @lambe_turah, ikut membagikan postingan itu.

Sumber: antvklik.com