MILZERU – Yuta NCT 127 baru-baru ini tersandung masalah Gengs. Pria kelahiran 26 Oktober 1995 ini dikecam oleh netizen Korea lantaran telah mengakui bahwa ia berteman dekat sama Youtuber asalah Jepang yang bernama Rhee-Kun atau disebut Ligun. Yuta merupakan orang Jepang yang debut menjadi Idol K-Pop NCT 127 di bawah naungan agensi SM Entertainment.

"Hari ini saya juga dekat, tidak yakin apakah Anda mengenalnya, dia adalah seorang YouTuber bernama Rhee-kun. Aku sudah dekat dengan dia belakangan ini. Kami juga bertemu kemarin. "

Ligun adalah YouTuber kontroversial dengan konten yang menyinggung, ia pun secara terbuka menyatakan bahwa dirinya dia adalah seorang yang anti-Korea / pro-Jepang, selain itu ia juga pernah membuat komentar yang tidak pantas pada wanita.

Yang lebih membuat geram lagi, Ligun pernah menggunakan kematian Jonghyun Shinee dan Sulli F(x) sebagai lelucon dan judul click bait. Seperti diketahui oleh K-Fan bahwa Jonghyun dan Sulli berasal dari manajemen yang sama dengan Yuta NCT.

Yuta NCT 127 Tuai Kecaman Usai Akui Dekat Dengan YouTuber Anti Korea

Source: youtube.com

Ini adalah salah satu kontroversi Ligun di dunia YouTube yang menyinggung Korea, foto ini adalah thumbnail dari salah satu video YouTube dan menunjukkan "bagaimana berhubungan seks dengan seorang gadis Korea cantik yang telah melakukan operasi plastik."

Para fans mengkhawatirkan hal tersebut. Mereka menuntut penjelasan dari SM Entertainment mengenai hal ini. Karena hal ini tentu saja menyakiti para K-Netz mengingat hal ini adalah topik sensitif bagi orang Korea karena sejarah masa lalu antara kedua negara.

Yuta NCT 127 Tuai Kecaman Usai Akui Dekat Dengan YouTuber Anti Korea

Source: google.com

Yuta hanya mengikuti 9 orang di akun instagramnya @yuu_taa_1026 dan salah satunya adalah Ligun. Namun semenjak berita ini tersebar, Yuta telah menghapus pertemanan dengan Ligun di Instagram.

Penggemar juga telah membuat template email untuk dikirim ke SM Entertainment untuk menerima permintaan maaf dan penjelasan mengenai hal ini. (https://docs.google.com/document/d/1-xOQzSV5G-qD8kJus2BJerz4xlxEis_k89E6NfToy54/edit), sumber @take_you_skyway di Twitter. Belum ada penjelasan dari SM Entertainment mengenai hal ini.

Kita tunggu saja kabar selanjutnya dari SM Entertainment ya Gengs!