MILZERU – YG Entertainment mengumumkan empat pemenang dance cover contest (kontes tari) lagu – How You Like That pada Selasa, 28 Juli 2020. Salah satu pemenang adalah kelompok tari asal Sukabumi, Indonesia yang terdiri dari empat anak yang masih duduk di kelas tiga sekolah dasar. Wow!

Mereka adalah Fahira Nazwa Kusmita (Jisoo), Mikayla Agarwal (Jennie), Nadia Syifa (Rose), Raihana Alya (Lisa) yang berumur 8 tahun. Keempatnya tergabung dalam kelompok tari bernama Blink Kids Sukabumi yang khusus cover tarian lagu-lagu Blackpink. Seperti apa cerita kemenangan mereka? Yuk simak hasil wawancara lengkapnya!

Pemenang dance cover contest How You Like That

Prestasi yang diraih oleh Blink Kids Sukabumi patut dibanggakan karena berhasil memenangkan Special Award Winners mengalahkan peserta dari seluruh dunia. Pemenang pertama juga kelompok tari anak-anak asal Korea Selatan, Yemin Boss diunggah di YouTube Premium Dance Studio. Pemenang kedua Andree Bonifacio asal Filipina, dan pemenang ketiga B-Wild Official dari Vietnam.

Blink Kids Sukabumi mengunggah video cover dance Blackpink di channel YouTube Mikayla Channel yang mempunyai 256 ribu subscribers. Mikayla yang dijuluki Jennie cilik mencuri perhatian penggemar Blackpink saat mengunggah tarian lagu Solo.

Tahun lalu, Blink Kids juga mengikuti kompetisi dance cover lagu Kill This Love. Meski tidak berhasil menang, videonya kini sudah ditonton 13 juta kali lho.

Blink Kids tidak menyangka menang

Blink Kids Sukabumi terbentuk sejak tiga tahun lalu, tepatnya ketika masing-masing anggota masih ada di taman kanak-kanak. Fahira Nazwa Kusmita, Mikayla Agarwal, Nadia Syifa, dan Raihana Alya memang penggemar setia Blackpink.

Saat dihubungi oleh tim MILZERU, pelatih Blink Kids Sukabumi bernama Bara mengaku tidak menyangka bisa berhasil keluar sebagai pemenang. Bahkan para orangtua dari setiap anak menangis terharu.

“Tadi mamanya Mika nangis, semua nangis, karena kan kita awalnya hopeless banget melihat yang dari Thailand, Vietnam, usahanya sebagus mungkin, kalau kita seadanya banget. Mungkin dari Indonesia aja bisa 30-an yang ikut,” ujarnya kepada tim IntipSeleb lewat sambungan telepon paa Selasa. 28 Juli 2020.

Proses latihan hingga pembuatan musik video cover lagu How You Like That – Blackpink dikerjakan selama 11 hari di Sukabumi. Properti set hingga kostum yang dibikin semirip mungkin dengan versi asli berasal dari uang patungan orangtua yang mencapai Rp5 juta. Hingga kini belum diketahui berapa tepatnya uang hadiah yang diterima Blink Kids Sukabumi dari YG Entertainment. Selamat ya!

 

Sumber: intipseleb.com