MILZERU – Siapa nih yang kangen liburan Gengs? Hampir semua jawabannya pasti sama. Kita semua mau liburan untuk sekedar merefresh pikiran dan melepas penat setelah beberapa bulan #dirumahaja.

Sejak awal pandemii Covid-19 sekitar bulan Maret 2020, Indonesia menerapkan protocol kesehatan yang cukup ketat, mulai dari diliburkannya kegiatan Pendidikan, perkantoran, hingga ditutupnya tempat-tempat wisata.

Hal ini membuat banyak dari kita khususnya kaum muda milenials yang merasa jenuh dan bosan. Hal ini bukan berarti kita tidak mau diatur dengan menjalankan protocol Kesehatan, namun lebih ke arah ingin melakukan refreshing setelah berbulan-bulan #dirumahaja.

Beberapa waktu yang lalu, Deputi Koordinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Meisela Majid dalam webinar Destinasi Wisata & Staycation untuk Milenial di Era Tatanan Kenormalan Baru menjelaskan bahwa "Milenial pun ingin tetap sehat hingga tua. Protokol kesehatan itu dikeluarkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang mengacu pada protokol kesehatan yang sudah dibuat oleh Kementerian Kesehatan”.

Kangen Liburan Pas Pandemi Covid-19? Staycation Aja!

Image: topcareer.id

Meski pariwisata sudah mulai dibuka kembali Gengs, kalian harus tetap menerapkan protokol Kesehatan dengan ketat ya. Mulai dari memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan hand sanitiser, dan sebisa mungkin menjaga jarak.

Terus kalau mau liburan pas pandemi kayak gini enaknya kemana? Jawabannya “Staycation aja”!

Khusus bagi kalian yang udah tidak bisa menahan hasrat ingin liburan, kalian bisa mencoba konsep liburan staycation.

Staycation sebenarnya gabungan dari dua kata baha inggris lho, “stay” dan “vacation”. Dilansir dari kamus Oxford, staycarion merupakan liburan yang dilakukan di area dekat dengan rumah. Namun, ini bukan berarti kalian tinggal di rumah tetangga ya Gengs. :D

Staycation bisa berarti liburan ke tempat yang tidak terlalu jauh dari tempat atau kota kalian tinggal. Misalnya Puncak untuk kalian yang tinggal di Jakarta, Malang untuk kalian yang tinggal di Surabaya, dan semisalnya.

Kangen Liburan Pas Pandemi Covid-19? Staycation Aja!
Image: detiktravel.com

Konsep staycation menjadi pilihan yang tepat saat pandemi Covid-19 di Indonesia masih berlangsung, karena jaraknya yang tidak terlalu jauh inilah, kalian tidak perlu pergi menggunakan trasnportasi umum seerti pesawat, kereta atau bis, cukup menggunakan motor atau mobil kalian.

Jadi, mau staycation kemana nih kalian Gengs?