MILZERU – Traveling pakai pesawat sudah menjadi salah satu pilihan utama sebagian besar orang. Karena harga, kecepatan dan ketepatan waktu berbanding lurus. Tapi sayangnya nih Gengs, gak semua penumpang pesawat bisa berprilaku bijak. Selalu ada aja yang melakukan hal-hal aneh yang gak seharusnya mereka lakukan.

Nah, berikut ini adalah hal-hal yang jangan kalian lakukan jika di dalam pesawat.

Menaruh tas atau koper jauh dari tempat duduk

Jangan Lakukan Hal Ini Jika di Dalam Pesawat. Nomor 5 Paling Gawat
Image: wsj.com

Biasanya kebanyakan yang melakukan hal ini adalah mereka yang mendapat tempat duduk di belakang, sehingga mereka menaruh tas atau kopernya di kabin bagian depan. Ini sangat merugikan Gengs, karena orang yang seharusnya menaruh koper di tempatnya terpaksa bergeser. Awas, ini kalau ketahuan awak kabin bisa di tegur lho. Lebih baik pakai kabin sesuai posisi duduk kita, jika sudah penuh mintalah bantuan awak kabin ya.

Tidur saat landing atau take off

Kadang jadwal pesawat yang awal atau paling akhir membuat kita cukup lelah. Tapi perlu diingat, hindari tidur saat kondisi landing atau take off. Karena bisa menyebabkan gangguan pada telinga kita Gengs. Tekanan udara yang berubah disekitarmu dengan cepat dapat mengganggu pendengaran lho. Bahasa gaulnya kuping jadi pengeng hehehe

Tidak minum selama di pesawat

Nah kalau yang ini bisa bikin kamu dehidrasi Gengs. Udara di dalam kabin pesawat cenderung dingin dan lebih kering, ini bisa menyebabkan kamu menjadi dehidrasi. So, jangan lupa minum ya, tapi jangan kebanyakan, nanti bisa bolak-balik toilet hehehe

Memakan dua sandaran tangan (untuk kelas ekonomi)

Udah ada yang tau belum, kenapa sandaran tangan di kelas ekonomi jumlahnya kurang 1 (satu)? Ini karena kita sebenarnya hanya mendapatkan 1 (satu) sandaran tangan untuk masing-masing tempat duduk. Jadi jika kalian duduk di pinggir, sandaran paling pinggirlah yang bisa kamu pakai, yang lainnya untuk penumpang yang ditengah.

Bercanda soal bom di pesawat

Ini yang paling bahaya nih Gengs. Becanda tentang bom di dalam pesawat bisa menyebabkan kita bisa diusir dari pesawat, dan akan langsung diamankan oleh pihak yang berwajib. Serem kan? Mending gak usah deh becanda-becanda bom di pesawat, emang kalian mau kalau beneran ada bom nya?

Nah itu tadi beberapa hal yang jangan kalian lakukan kalau lagi di dalam pesawat. Banyak-banyaklah berdoa, berkenalan dengan orang disebelah anda, dan nikmatilah perjalanannya.

Happy traveling Gengs!