MILZERU – Media Sosial telah dihebohkan dengan kabar ledakan dahsyat mengguncang Kota Beirut, Lebanon Selasa, 4 Agustus waktu setempat.

Ledakan ini berasal dari gudang penyimpanan bahan peledak di kota tersebut. Dugaan awal semetara, penyebab ledakan dipicu reaksi dari ribuan ton amonium nitrat yang tersimpan di gudang itu. Hal itu berdasarkan hasil penyelidikan pihak keamanan setempat.

Bukan hanya itu, ledakan tersebut memakan banyak korban jiwa. Kabarnya ada puluhan korban yang meninggal akibat ledakan tersebut, dan ribuan korban luka-luka.

Belum ada konfirmasi kembali terkait jumlah korban pasti dari ledakan besar tersebut.

Selain korban jiwa, banyak rumah-rumah warga lokal yang rusak. Bukan hanya itu, Istana Baabda pun ikut hancur karena terkena imbas dari ledakan di Beirut Lebanon.

Penyebab yang diguna dikarenakan gudang senja, masih akan dilakukan investigasi oleh Aparat setempat. Hal itu dikarenakan pernyataan yang tidak sesuai dengan olah TKP ledakan besar yang terjadi 4 Agustus 2020 di Beirut Lebanon.

Presiden Amerika Serikat pun ikut ambil suara terkait penyebab terjadinya ledakan besar di Beirut, Lebanon. Trump mengatakan bahwa ada indikasi serangan teroris yang menyebabkan terjadinya ledakan yang memakan banyak korban tersebut.

Trump pun ikut bersimpati untuk kejadian ledakan Beirut #PrayForLebanon.

Baca juga selengkapnya di https://www.antvklik.com/headline/detik-detik-ledakan-dashyat-di-beirut-yang-direkam-warga-dari-sejumlah-lokasi