MILZERU – Punya teman sombong memang gak enak banget ya Gengs. Sering banget coba “nyelipin” sisi sombongnya di sela-sela pembicaraan. Kalau sisi sombongnya lagi keluar, kita bawaannya mau tinggal pergi aja hehehe. Tapi gak perlu khawatir ya Gengs, milzeru punya tips yang ampuh untuk menghadapi teman yang punya sifat sombong.

Yuk cek tipsnya:

1. Sadari sikapnya tak baik untukmu.

Ini Tips Untuk Kamu Yang Punya Teman Sombong
Image: alinea.id

Jika memang sikapnya sangat mengganggu dan tak baik untukmu, kamu memiliki hak untuk menghindarinya. Kesadaranmu akan sikapnya yang sombong itu, akan membantumu untuk bisa menegaskan diri sendiri, bahwa bukan dialah satu-satunya teman di dunia ini Gengs. Kamu perlu lebih memperhitungkan, kenapa dia hatus kamu pertahankan sebagai teman, sedangkan yang lain mungkin lebih baik dan lebih mampu mendukungmu.

2. Mintalah bantuan saat mendesak saja.

Ini Tips Untuk Kamu Yang Punya Teman Sombong

Image: eharmony.ca

Selebihnya kamu bisa meminta bantuan kepada yang lain. Jika memang memungkinkan kamu pun bisa lebih dulu memanfaatkan kemampuan dirimu sendiri lebih dulu baru meminta bantuan orang lain. Hal ini pun membantumu untuk menguji seberapa kemampuanmu dalam menyelesaikan suatu masalah.

3. Tak perlu membalas.

Ini Tips Untuk Kamu Yang Punya Teman Sombong

Image: wisebread.com

Meskipun membalas membuat perasaanmu lega. Tapi semua hanya berlaku sesaat. Selebihnya kamu mungkin akan terbiasa melakukannya, bukan hanya kepada dia yang membuatmu kesal. Tapi bisa jadi kepada orang lain yang tak ada hubungannya denganmu. Sudah pasti hal ini membuatmu rugi secara tidak kamu sadari.

4. Sadari bahwa kamu pun pasti bisa.

Yakinkan dirimu bahwa kamu pun bisa melakukannya. Kamu bisa menjadi apa yang dia sombongkan selama ini. Tanpa membalas perbuatannya, tanpa melakukan hal yang sama kepada orang lain, kamu tetap bisa menunjukkan bahwa kamu layak membuktikan jika kamu mampu.

5. Kembangkan potensi dalam dirimu.

Setelah kamu yakinkan dirimu jika kamu pun bisa sepertinta, kini saatnya kamu mengembangkan segala potensi dalam diri. Kamu memiliki segalanya, bisa jadi kamu hanya belum menyadarinya. Cobalah renungkan sejenak apa yang ada dalam dirimu. Setelah kamu menemukannya kini saatnya mencari cara mengembangkan apa yang sudah ada dalam dirimu.

Gimana? Coba deh di praktekan semua tipsnya, mudah2an kamu bisa gak terganggu lagi ya Gengs, karena teman adalah teman.