MILZERU – Fandom merupakan singkatan dari Fans Kingdom, yaitu sebuah komunitas penggemar sesuatu. Namun kata fandom sering kali dikaitkan dengan Idol Korea, karenanya Fandom lebih dikenal dengan komunitas penggemar Idol Korea.

Semua Idol KPop pasti mendambakan akan adanya Fandom ini. Tapi kalian tau gak sih Gengs, ada fandom yang dikenal rusuh dan menyebalkan lho?

Salah satu group boyband Kpop terbesar, BTS memiliki komunitas penggemar yang terbilang sangat besar. Karena banyaknya jumlah penggemar, mereka menamakan diri mereka dengan sebutan ARMY.

ARMY merupakan salah satu fandom terbesar, karenanya banyak hal yang dijumpai di dalam ARMY. Mulai dari hal yang positif, hingga hal yang negatif.

Banyak yang menganggap bahwa komunitas penggemar atau fandom ARMY merupakan salah satu komunitas fandom Kpop paling rusuh dan menyebalkan. Mereka dianggap demikian bukan tanpa sebab lho Gengs! Mereka disebut demikian karena mereka adalah komunitas fandom yang sering kali mengkritik banyak hal namun tidak mau dikritik balik.

Baca juga: Menyebalkan! 5 Perilaku Penggemar Yang Tidak Disukai Idola K-Pop

Eits, jangan marah dulu ya Gengs! Tidak semua ARMY itu menyebalkan dan rusuh lho.

Mengingat jumlah penggemar BTS bukan berasal dari negara asalnya saja, ARMY banyak tersebar diberbagai negara di seluruh dunia. Karenanya, mereka memiliki pola pikir yang berbeda beda sesuai dengan kultur masing-masing negaranya.

Ini Dia Fandom Kpop Paling Rusuh dan Menyebalkan

Image: inikpop.com

Mungkin dikarenakan oleh kelakuan segelintir ARMY yang berbuat berlebihan, jadi mereka di cap sebagai Fandom paling rusuh dan menyebalkan. Padahal jika kita lihat kembali, ada cukup banyak ARMY yang mampu bersikap bijak dan dewasa dalam mengambil tindakan.

Selain jumlahnya yang cukup banyak, ARMY juga dikenal sebagai penggemar yang memiliki loyalitas yang tinggi. Hal ini bisa dilihat dari bagaimana eksistensi mereka sejak BTS awal debut di tahun 2013 hingga sekarang ini.

Selain itu, sejumlah produk-produk yang di iklankan oleh BTS juga menjadi bukti bahwa kekuatan BTS terletak pada ARMY yang senantiasa mendukungnya tak hanya lewat kata-kata dan semangat, namun juga dengan fisik, materi, dan lainnya.

Baca juga: 10 Iklan Sukses BTS Yang Membuktikan Seberapa Kuat Pengaruhnya Mereka