MILZERU – Hai Milz Gengs! Bicara soal Korea Selatan emang ngga ada habisnya. Bisa kita liat dari boomingnya drama korea dan musik K-pop yang lagi hype banget di kalangan anak muda atau bahkan ibu-ibu Gengs! Karena lagi happeningnya Korea Selatan di Indonesia, Milzeru pengen share ke kalian rekomendasi 5 cafe KPop di daerah Jakarta yang bikin kita serasa sedang di Korea Selatan.

1. Zona Korea Creative Space

Berlokasi di Mangga Dua Square lantai UG Blok C ini merupakan salah satu basecamp bagi para K-popers. Kenapa dibilang basecamp? Karena di tempat ini kamu ngga hanya bisa menikmati musik K-pop sambil ngobrol-ngobrol manis tapi kamu juga bisa mengembangkan minat kamu di dunia K-pop, seperti sing cover, atau bahkan Latihan dance cover lagu favorit kalian.

Rekomendasi 5 Cafe KPop di Jakarta. Bisa Buat Latihan Dance Lho!

Image: tribunnews.com

Selain menjadi tempat fanbase para K-popers, disini kamu bisa belajar bahasa korea dan berdiskusi mengenai perkembangan dunia Korea Entertainment.

2. Plus Eight Two Cafe (+82)

Rekomendasi 5 Cafe KPop di Jakarta. Bisa Buat Latihan Dance Lho!

Image: gotravelly.com

Bagi fans BtoB kayaknya udah tau deh ini cafe apa dan punyanya siapa. Buat yang belum tau, Plus Eight Two Cafe (+82) ini adalah kafe yang menjual makanan cemilan yang happening di Korea Selatan  yang dimiliki oleh personil BtoB Seo Eunkwang. Kafe yang terletak di Jl. Ruko Kebayoran Baru Jakarta.

3. Oppa Korean Food Cafe

Rekomendasi 5 Cafe KPop di Jakarta. Bisa Buat Latihan Dance Lho!

Image: detik.com

Nah, kalo yang ini gengs kafenya menjual makanan khas Korea Selatan yang biasa kita lihat di acara mukbang atau drama Korea, seperti Kimchi Jjiggae, Rappoki, Tteokpoki, Kimbab, dan yang lainnya. Lokasi kafe ini juga startegis terletak di Tebet, Jakarta Selatan. Buat kalian yang mau coba boleh ni, abis makan trus bisa beli baju deh di distro.

4. Loona Cafe

Rekomendasi 5 Cafe KPop di Jakarta. Bisa Buat Latihan Dance Lho!

Image: kompas.com

Loona Cafe mempunyai sudut yang di desain ala-ala Korea dan campuran Indonesia. Desain interior cafenya juga keren banget gengs simpel minimalis gitu. Jadi sambil menunggu makanan dateng kita bisa sambil foto-foto deh. Buat para fans K-wave pasti bakalan seneng banget. Lumayan kan bisa update di sosial media. Makanan disini juga enak-enak kok walau ngga Korea banget sih. Menu yang disajikan yaitu makanan Indonesia atau Korea Selatan yang sudah di modifikasi, seperti Kimchi Fried Rice, BTS Pasta, Pizza Indomi.

5. Caffe Bene

Rekomendasi 5 Cafe KPop di Jakarta. Bisa Buat Latihan Dance Lho!
Image: pegipegi.com

Berdiri sejak tahun 2008 dengan store pertama-nya yang terletak di Korea Selatan ini merupakan coffee shop yang menyajikan kopi dan desert ala Korea. Interior kafe ini juga seru banget berupa Sarangbang (ruang belajar tradisional ala Korea) yang sangat nyaman. Sambil diiringi lagu-lagu Korea membuat kita makin betah berlama-lama di Caffe Bene ini. Oia, Caffe Bene ini ada di Tangerang, Menara Rajawali Jakarta, Menara BTPN Jakarta hingga di Bandung.

Baca juga: Ini Dia Fandom Kpop Paling Rusuh dan Menyebalkan

Nah gimana gengs, seru kan tempat-tempatnya? Makin seru lagi kalo kamu dateng ke kafe-kafe bertema K-Wave ini temen se-genk pecinta K-Wave atau bahkan bareng sama gebetan.