MILZERU – Siapa yang tidak cinta dan kangen dengan Jogja? Kota dengan sejuta keindahannya, beragam tradisi dan budaya yang masih terjaga, masyarakat yang ramah, dan tentu saja kuliner yang sangat memanjakan lidah namun tidak bikin kantong kosong.

Tidaklah heran kalau Jogja menjadi salah satu destinasi wisata favorit masyarakat Indonesia bahkan Dunia. Kami pernah bertemu dengan salah seorang Bule dari Kanada yang punya rencana untuk menghabiskan waktu liburannya selama sebulan di Jogja. Namun, kenyataannya dia bisa tinggal selama lebih dari empat bulan di Jogja. Selain karena nyaman, Jogja juga terkenal dengan segala sesuatu yang masih murah, iya murah. Bagaimana tidak, kalian bisa makan dengan modal hanya 5 ribu aja lho Gengs! TIdak hanya makan, tapi juga kalian bisa membeli sesuatu dengan harga yang murah di Jogja.

Nah, Tim Milzeru sudah merangkumkan untuk kalian nih Gengs. Uang 5 ribu di Jogja bisa apa?

Bisa Nyalon

Uang 5 Ribu Bisa Apa Di Jogja? Bisa Makan Atau Nyalon Gengs!

Foto: diadona.id

Hah bisa nyalon?! Iya dong bisa banget. Namanya “Rinjani Hair & Make Up”. Salon yang terletak di Jl. Kaliurang, Karangwuni, Sleman ini menyediakan jasa salon hanya dengan biaya 5 ribu rupiah saja Gengs. Kalian akan dapat cuci rambut plus catok rambut. Selain itu kalian juga bisa potong rambut dan cuci rambut dengan harga yang sama.

Hebatkan? Jadi bagi kalian yang lagi jalan-jalan ke Jogja, kalau malas keramas, kalian bisa mampir ke sini ya Gengs.

Baca juga: Kangen Liburan Pas Pandemi Covid-19? Staycation Aja!

Bisa Makan Kenyang

Uang 5 Ribu Bisa Apa Di Jogja? Bisa Makan Atau Nyalon Gengs!

Foto: tiktok.com

Pas lagi jalan-jalan di Jogja kalian kelaparan, tapi uang tinggal 5 ribu. Nah, cocoknya makan di sini nih Gengs! Namanya “Mie Ayam & Bakso Amongrogo”, tempatnya di Jl. Bugisan Selatan, kota Jogja. Dengan 5 ribu rupiah saja, kalian sudah bisa dapat menu Mie Ayam atau Bakso, free air minum dan bisa ngecas HP juga lho.

Kalau pingin tambah sedikit uang, kalian bisa mendapatkan Mie Ayam Bakso seharga 8 ribu, Mie Ayam Ceker seharga 7 ribu, dan Mie Ayam Kepala seharga 8 ribu. Tetap gak menguras kantong kan Gengs? Kalau kalian lapar sangat, boleh lho pesan dua atau tiga porsi sekaligus, tapi ingat ya, harus dihabiskan ya.

Bisa Beli Daster

Uang 5 Ribu Bisa Apa Di Jogja? Bisa Makan Atau Nyalon Gengs!

Foto: wsrentaljogja.com

Nah, kalau yang satu ini memang harganya bukan 5 ribu, tapi tetap aja harganya murah banget Gengs. Kalian bisa beli daster di Jogja dengan uang lima belas ribu saja lho. Kualitas dastenya juga bukan yang kaleng-kaleng lho Gengs. Motifnya bervariasi dan juga bahannya sangat nyaman untuk dipakai. Tokonya bernama “Raja Murah”, bertempat di Kawasan Beringharjo.

Bisa Beli Kaos

Uang 5 Ribu Bisa Apa Di Jogja? Bisa Makan Atau Nyalon Gengs!
Foto: antaranews.com

Selain itu, kalian juga bisa membeli kaos sablon dengan harga 15 ribu saja. Untuk membelinya kalian cukup berjalan ke Kawasan Malioboro, letaknya berada di sebrang dari Malioboro Mall. Tidak perlu khawatir kehabisan, karena pedagang yang berjualan kaos ini jumlahnya banyak. Jadi kalian bisa pilah pilih sesuai dengan selera kalian ya Gengs.

Nah itu tadi hal yang kalian bisa lakukan dengan uang 5 ribu di Jogja. Semoga membantu kalian yang punya rencana travelling ke Jogja ya.