MILZERU – Tatanan Normal Baru dan Peringatan 75 Tahun Indonesia

Sejak bulan April beberapa kota besar di Indonesia diberlakukan aturan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) sebagai reaksi terhadap wabah virus Covid-19, tentunya hal ini memberikan dampak besar bagi perekonomian Indonesia. Kondisi tersebut bukan hanya berdampak pada perusahaan global namun juga industri lokal, diantaranya bahkan harus gulung tikar dan merumahkan para pekerjanya. Memasuki bulan Juni mulai disosialisasikan prosedur Tatanan Normal Baru yang memberikan semangat untuk menggerakan Kembali geliat perekonomian. Tatanan normal baru tentunya menjadi perspektif harapan bahwa Indonesia akan lebih kuat menghadapi kondisi saat ini.

Pertumbuhan ekonomi Indonesia pada quartal kedua tercatat minus 5,32% , meskipun secara keseluruhan tahun 2020 belum mengalami minus namun hal ini menjadi sinyal bagi pemerintah, investor, pelaku usaha dan pegiat ekonomi. Tantangannya adalah untuk bertahan pada kuartal ketiga agar tidak semakin minus dan berdampak masuk jurang resesi.

Tepat 17 Agustus 2020, Indonesia akan merayakan HUT RI ke-75. Momen ini tidak hanya mengenang seberapa kuat perjuangan bangsa ini pada masa penjajahan, dan bukan sekedar melekatkan lebih erat rasa nasionalisme, tapi juga menjadi semangat melanjutkan perjuangan dan mengisi kemerdekaan dengan pencapaian baru bagi Indonesia. Sebagai bangsa pejuang, tatanan normal baru , ancaman resesi dan peringatan 75 tahun Indonesia tentunya menjadi sebuah komitmen bagi seluruh rakyat Indonesia untuk terus bertumbuh dan kuat dalam kondisi apa pun, untuk mempersiapkan generasi muda dengan sistem pembelajaran yang baru, untuk terus berkarya di setiap bidang kerja dengan prosedur yang baru, untuk bangkit kembali bagi para pelaku usaha kecil dan menengah dengan pasar yang semakin kompetitif.

Semangat “1945” dan Kolaborasi Seniman Lukis Lokal

Berangkat dari komitmen tersebut, semangat “1945” mengilhami Aris, Fanka, Meiga dan Niken untuk melahirkan sebuah produk lokal, sebagai apresiasi peringatan 75 Tahun Indonesia dan inisiasi semangat generasi muda untuk lebih produktif dalam mengisi kemerdekaan. Tepat pada tanggal 17 Agustus 2020, menjadi momen rilis produk sepatu lokal, dengan brand “1945” , yang hanya diproduksi terbatas 200 pasang.

Kenapa memilihi nama “1945” ?

Nama brand “1945” dipilih karena menjadi sebuah filosofi baru dari semangat berjuang, kebebasan dalam mengejar mimpi dan sebagai wujud kebanggaan.

“1945” merilis tipe produk pertama yaitu Classic 20 , yang berarti menonjolkan model siluet sneakers klasik dengan perpaduan model sol streetstyle dan dirilis pada tahun 2020. Edisi spesial ini dikeluarkan dalam 2 warna dasar yaitu putih dan hitam, sehingga “1945” dapat dikostumisasi sesuai keinginan dan kepribadian para pembelinya di seniman lukis lokal yang sudah bekerjasama dengan “1945” (dengan discount jasa 50%). Kolaborasi tersebut juga sebagai bentuk dukungan pergerakan anak muda terhadap industri kreatif.

                Rilis “1945” Classic 20 dengan harga berapa?

                “1945” Classic 20 akan rilis di pasar sneakers lokal dengan harga Rp 495.000,-

Memahami positioning “1945” di pasar sneakers lokal sebagai sepatu yang mendapat keuntungan langsung untuk dikostumisasi di seniman artis lokal , tematis dan terbatasa sehingga produknya dapat dikoleksi di setiap seri, “1945” menjadi pelopor di industri sneakers lokal dengan konsep starter box, yang terdiri dari : greeting card, exclusive sticker, tali tambahan (2 warna berbeda untuk setiap tipe sepatu) dan kartu member yg merupakan kartu transaksi elektronik sebagai bentuk dukungan terhadap mobilitas dan produktivitas generasi muda.

 

Siapa seniman lukis lokal yang kolaborasi dengan “1945” ?

Berikut kolaborasi seniman lukis lokal dengan “1945”

Jakarta : (IG) @Arthree.id

Cirebon : (IG) @Mr.S.Custom

Jogja : (IG) @Crazybrush.id

Malang : (IG) @Utapespaint

 

Secara distribusi dan penetrasi pasar, “1945” akan fokus pada media sosial platform dan marketplace , jadi produk “1945” bisa didapatkan di IG @1945_id , serta pada akun resmi toko “1945” di Shopee & Tokopedia.

Dengan semangat “1945” generasi muda di peringatan 75 Tahun Indonesia , semangat untuk membangkitkan UMKM dan gerakan membeli produk lokal kita percaya  hal ini akan menjadi tonggak lahirnya generasi muda yang akan menjadi sejarah masa depan bagi Indonesia. Hal ini sejalan dengan pesan kunci “1945” , “You are the only choice to stand for it”.