MILZERU – Walaupun sedang terjadi Pandemi Corona, MTV VMA 2020 tetap digelar lho Gengs! Tapi bedanya acara MTV VMA 2020 kali ini diadakan secara Online dan para artis music lainnya tetap memakai pakaian yang fashionable.

Seperti kita tahu, dalam MTV VMA ada banyak sekali penghargaan yang diperebutkan oleh artis-artis terkenal dunia. Tidak terlepas artis dari kawasan Asia yang sedang banyak-banyaknya digandrungi.

Ada 2 Grup Musik asal Korea Selatan yang mendapatkan penghargaan piala awards di acara musik ternama MTV Video Music Awards 2020 Pada Minggu 30 Agustus Kemarin.

Grup musik BTS dan BLACKPINK berhasil mencetak sejarah di MTV Video Music Awards 2020 ( MYV VMA 2020)

BTS mendapatkan 4 penghargaan di antaranya Grup Terbaik, K-Pop Terbaik, Pop Terbaik dan juga Koreografi Terbaik pada single mereka yang berjudul “ON” .

BTS dan BLACKPINK Mencetak Sejarah di Acara MTV VMA 2020

Image: kpopchart.com

Untuk artis Asia, BTS merupakan artis pertama yang memenangkan kategori tersebut karena selama ini kategori Best Pop biasanya dimenangi oleh Musisi music asal Amerika Serikat.

Dan untuk penghargaan awards ini BTS sudah mendapatkan piala awards selama 2 tahun berturut turut yaitu pada 2019 dan 2020.

BTS dan BLACKPINK Mencetak Sejarah di Acara MTV VMA 2020 untuk Korea Selatan

Image: kpopchart.com

Dan sementara untuk BLACKPINK, Mendapatkan pengahragaan piala MTV VMA 2020 melalui kategori Song Of Summer. Dan BLACKPINK pun menjadi grup music K-pop perempuan pertama yang memenangkan pengahrgaan acara music MTV VMA pada di tahun 2020 ini.

Selamat ya untuk Blackpink dan BTS!