MILZERU – Belum lama ini kita dihebohkan oleh cuwitan seorang selebgram yang mengaku terkena ‘polusi visual’ di tempat dia nge-gym. Ada yang tau? Yak betul sekali Gengs! Revina VT, seorang selebgram yang menuliskkan cuitan ‘polusi visual’ di akun twitternya.

Cuitannya tersebut dianggap sebagai bentuk body shaming. Bagaimana tidak, dalam cuitannya ia mengatakan bahwa matanya terganggu akibat ada peserta gym yang menggunakan pakaian terbuka namun dengan badan yang tidak indah, istilah yang dia keluarkan adalah ‘polusi visual’.

"Lo pernah ga sih liat orang ngegym, terus pede bener pake sport bra + celana pendek yang pantatnya keliatan separo tapi polusi visual aja buat mata lo. Perih bener."

"Loh no offense, wong gue yang di sana. Kami squat bareng, dia sportbranya mirip sama kemben doang. Punggungnya tidak mulus, tp gue liat terus. Pantatnya item, celana dalemnya ngejeplak banget, jadi pantat kayak kebelah jadi 4 bagian. Kan gemesh."

"Lah kenapa emosi? Mata-mata gue, gue juga nggak ngebully dia. Munafik banget semua harus dibilang pretty. :)) nyatanya emang enggak semua cewek cakep, lo mau ngegym badan belom bagus, ya sama badan gue juga jelek. Tp pantat jangan diliatin ke orang dong."

Soal  Polusi Visual  Revina VT, Netizen:  Katanya Suruh SelfLove?

Itu dia beberapa cuitan Revina VT tentang ‘polusi visual’ yang dinilai sebagai perbuatan body shaming. Hal ini bisa membahayakan kesehatan jiwa lho, terutama bagi mereka yang menganggap diri mereka kurang dari sisi fisik. Karena orang seperti ini akan cenderung memiliki rasa tidak percaya diri.

Berikut ini beberapa komentar pedas dari Netizen menanggapi cuitan dari Ravina RT.

Kak revina kok ngetweet gini sih? Padahal sering bgt nyuruh orang buat selflove gimanapun bentuk fisiknya. Kok malah bisa bikin orang auto insecure? Seakan-akan yang tidak sempurna gausah pake apapun. Katamu, tubuhku otoritasku? Ya tubuhnya juga otoritasnya.”, cuitan dari @vickymazaya

Selalu nyuruh self love, tapi body shaming. "Aku mau pamerin kayak gimana aja, aku punya hak. Wong badan ya badanku, kamu ga punya hak ngatur, megang, atau komentar". Bilangnya sih gitu, tapi ternyata dia sendiri yang ngomentarin badan orang lain.”, komentar dari @myuurika

Tidak hanya sampai disitu, @myuurika juga menambahkan “"Kalau misalkan", org yg km komentarin prgi ke gym untuk self love. Trus km blg kya gt, gmn ga down coba? Mungkin tidak mengacu ke orgnya lgsg, tapi orang2 yg punya insecurities yg sm jg bisa down. Misalkan, org trsbut likes her body. Trus YOU DON'T, so it's YOUR PROBLEM, revina.

Inget ya Gengs! Apapun itu, yang namanya body shaming adalah hal yang tidak baik dan tidak benar. Apapun pembelaannya, body shaming tetaplah suatu hal yang tidak patut untuk di ucapkan oleh seseorang, apalagi seorang selebgram.

Menurut kalian, kak Revina VT bakal ngeluarin statement permintaan maafnya gak ya?