MILZERU –  Gengs! Kalian udah tau belum nih kalau Pemprov DKI Jakarta resmi menerapkan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mulai 14 september 2020 mendatang. Sebagai langkah kebijakan rem darurat (Emergency Brake Policy) untuk menekan penularan pandemi. Karena aturan tersebut,maka warga akan banyak melakukan kegiatan di dalam rumah.

Karena banyak melakukan aktivitas di dalam rumah, kita akan merasa bosan. Eits, tapi jangan khawatir Gengs, Tim Milzeru sudah mengumpulkan tips nih tips agar kita tidak merasa bosan selama dirumah aja, Yuk lakuin 5 cara ini :

Memasak

Salah satu cara untuk mengusir penat saat PSBB adalah memasak. Kegiatan ini bisa jadi hal menyenangkan, apalagi jika dilakukan bersama keluarga tercinta. Ini bisa menjadi kegiatan yang mempererat hubungan keluarga yang sebelumnya masing-masing mempunyai aktivitas yang padat.

Tips Tidak Bosa Di Rumah Aja

Image: freepik.com

Jika kebingungan menu apa lagi yang harus kamu buat , kamu bisa membuka situs masakan. Di sana tersedia berbagai jenis menu yang dapat kamu coba dan pelajari saat PSBB berlangsung.

Berolahraga

Olahraga Dirumah Aja
Image: rumah.com

Saat Anda melakukan olahraga, tubuh akan mengeluarkan hormon endorfin untuk mengurangi rasa sakit dan memberikan energi positif. Penelitian menunjukkan, olahraga merupakan cara yang efektif untuk mengobati depresi atau stres. Baik depresi dengan tingkat ringan maupun depresi tingkat sedang. Olahraga juga bisa membantu Anda dalam mengatasi perasaan gelisah, meningkatkan kualitas tidur, dan meningkatkan kepercayaan diri. Lakukan olahraga minimal 30 menit setiap hari nya.

Marathon Film

Bosan di rumah? Nonton film saja. Jangan khawatir, saat ini ada banyak situs penyedia berbagai judul film dan berbagai genre yang bisa kamu tonton secara online,Buat yang nggak suka film, bisa kok nonton serial televisi yang lain, misalnya saja drama korea. Kamu akan terbawa suasana dan lupa akan rasa bosan akibat PSBB.

Nonton Film di Rumah aja

Image: inibaru.id

Eiitss.. tapi jangan kelamaan ya nonton nya, nanti bisa membuat kepala menjadi pusing kalau kamu nonton nya terlalu lama. Memang semua yang berlebihan itu nggak baik loh gengss!!

Perawatan Diri

Melakukan perawatan tidak hanya bisa di lakukan di salon. Kamu dapat melakukaannya sendiri di rumah. Kamu bisa luluran, maskeran, scrubbing, creambath, atau mencoba waxing sendiri di rumah. Semua itu bisa kamu lakukan menggunakan bahan alami ,seperti masker telur yang bagus untuk mencerahkan serta melembapkan wajah.

Perawatan diri di rumah

Image: Dream.co.id

Lakukanlah perawatan ini dengan rileks dan santai. Selain membuat jiwa tenang dan hati bahagia, melakukan perawatan diri juga membuat tubuhmu merasa disayang. Perawatan ini tidak dikhususkan untuk perempuan saja, laki – laki juga bisa mencoba . Yuk tingkatkan self love agar tidak stress! 

Silaturahmi

Silaturahmi dari rumah aja

Image: cnnindonesia.com

Dalam masa PSBB seperti ini,bukan menjadi halangan kamu untuk tidak bersilaturahmi. Kamu bisa melakukan video call, atau telfon bersama orang terkasih. Entah itu orangtua,teman,atau sehabat sekalipun. Komunikasi itu penting,kamum bisamenguatkan satu sama lain melalui komunikasi.

Itu dia gengsss cara yang bisa kalian lakuin selama masa PSBB nanti. Semoga bermanfaat yaa, stay safe gengssss…