MILZERU – Dunia hiburan kembali berduka karena kehilangan salah satu actor berbakatnya Gengs. Ade firman hakim meninggal  dunia pada 14 september 2020 pukul 17.20. Pria kelahiran 10 oktober 1988 ini mengawali kariernya sebagai finalis Abang None Jakarta perwakilan Jakarta Barat pada tahun 2008.

Ketertarikannya di dunia seni peran, membuat Ade bergabung dalam Teater Koma. Kariernya mulai menanjak setelah mendapatkan sejumlah tawaran iklan dan film. Ade dikenal sebagai sosok yang ceria dan sering menghibur para teman-teman nya. Kehadiran Ade selalu membuat suasana menjadi cair ketika sedang berkumpul bersama teman-teman.

Hal ini di ungkapkan langsung oleh aktris Happy Salma dalam akun Instagram nya, yang menyatakan bahwa dirinya sangat sedih dan kehilangan atas kepergian Ade Firman Hakim

Pihak keluarga Ade Firman Hakim melalui adiknya , Dai Tirta meralat keterangan yang mengatakan Ade meninggal karena indikasi Covid-19. Ia mengatakan bahwa hasil screening menyatakan Ade negatif  Covid-19.

“(Meninggal) bukan indikasi Covid-19 jadi emang karena protocol sekarang kaya gitu jadi harus melalui screening covid hasilnya non reaktif,” Kata Dai Tirtta sang adik/

Dai Tirta menjelaskan bahwa kakaknya memiliki sakit asma. Ini menyebabkan Ade harus melalui protocol SWAB test sebelum diperiksa pada sabtu (12/9/2020) lalu. Dai mengatakan bahwa kakaknya itu drop karena sakit asma. Ade Firman Hakim diketahui sempat stress lantaran diperlakukan seperti pasien Covid-19.

Kembali di pertegas oleh sang manjaer,Rully, bahwa Ade Firman Hakim dirawat karena ada keluhan di pernafasan sejak tiga hari lalu, ini karena paru-paru nya bermasalah.

Dalam akun para sahabat Ade,mereka mengaku sangat kaget sekaligus sangat kehilangan atas kepergian Ade Firman Hakim.

Ade telah membintangi sederet film yang terkenal di Tanah Air. Dia pernah mendapat kesempatan membintangi film bertema sejarah, yakni Guru Bangsa : Tjokroaminoto. Ade juga berperan di film Ratu Ilmu Hitam hingga bermain di film 22menit.

Selamat Jalan Ade Firman Hakim, Terimakasih Atas Karya-Karyamu..