Milzeru – Setelah tak pernah terlihat manggung bersama-sama sejak 11 tahun lalu, kini Clubeighties (Club 80’s) kembali bersatu lagi dan bakal manggung di gelaran Synchronize Festival yang digelar 3-5 Oktober 2019 di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat mendatang.

Meski begitu, selama 11 tahun belakangan ini mereka enggak mau dibilang vakum dan disebut reuni. Lembu sang vokalis justru mengataan, selama ini sebenarnya mereka masih sering berkumpul bersama.

"Tapi kalau dibilang reunion kita enggak bisa bilang gitu sih, takutnya nanti apa ya kita enggak ngerasa kemarin kenapa-napa sih cuma enggak main bersama aja. Ya intinya Club 80’s main lagi kalau dibilang reunion ya kita enggak klaim itu sih," kata Lembu usai jumpa pers Synchronize Festival di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Rabu, 25 September 2019.

Lembu mengaku kalau mereka nongkrong bareng tidak membahas musik. Baginya jika bersatu lagi untuk menghibur banyak orang tentu harus ada chemistry kembali. Mereka tak mau seolah-olah benar vakum dan reuni hanya untuk bayaran.

"Jadi enggak sembarangan menunggangi istilah reuni terus cari uang dengan bayaran lebih tinggi. Itu yang enggak kita pengin. Makanya kita enggak klaim itu reuni. Kita main ya main aja. Jadi kita enggak punya beban juga. Pokoknya kita main yang kita pengin main, yang kita suka, kita ada waktu ada spiritnya di situ yaudah," tutur mantan suami Massayu Anastasia tersebut.

Kebetulan Club 80’s baru saja merampungkan single terbaru mereka berjudul Cahaya. Single ini digarap saat masih bertiga yaitu Lembu, Cliff dan Yton.

"Setelah satu dekade enggak bikin apa-apa, Lembu ngajak. Yuk bikin lagu yuk terus dengan gitar kopongnya aku nyanyi tiba-tiba ada masukan dari teman-teman. Jadinya mulai masuk studio, mikirin target promosi dan lain-lain. Ya kita enggak ada manajer, enggak ada label jadi cuma gue, Lembu sama Yton mikirin ini ngapain lagi ya ketemu ini itu jadi benar-benar gerilya," ungkap Cliff.

Single tersebut juga akan mereka pamerkan di atas panggung Synchronize Festival. Mereka bakal manggung berlima untuk pertama kalinya setelah 11 tahun tak tampil bersama, nah ada kejutan apa nih?

"Kita pengin nyanyi bareng di sana jadi kalau rilis sebenarnya kita akan rilis di tempat berbeda dan nyanyi bareng. Kalau di Synchronize gimana nanti aja. Kalaupun mau lihat ada di platform digital juga," ucap Lembu.

Sumber artikel asli