MILZERU –  Hai Gengs! Semenjak pandemi,ngerasa ngga sih banyak waktu luang kita buat dirumah? Apalagi masa PSBB ini nih kita dibatasi buat beraktivitas di luar rumah. Tapi,walaupun banyak melakukan kegiatan di rumah,bukan menjadi alasan untuk bermalas-malasan loh gengs! Kita juga harus tetap berolahraga agar imun kita terjaga dan terhindar dari virus-virus.

Jangan khawatir! Team Milzeru udah nyiapin olahraga yang bisa dilakuin buat para kaum rebahan nih. Apa aja ya kira-kira olahraga yang bisa dilakuin di kasur? Berikut ulasannya :

Jackknife Sit-Up dengan Bantal

Jackknife Sit-Up

Olahraga ini cocok banget buat kalian yang emang ngerasa gravitasi kasur gede,alias mau nya rebahan mulu. Kalian bisa lakuin ini sambil tetap tiduran.

Caranya,tidur rebahan seperti biasa diatas kasut dan biarkan kakimu menjuntai. Jepit bantal diantara kakimu dan lakukan Gerakan klayaknya jakknofe sit-up yakni Gerakan kakimu baik turun sambil bergantian menjepit bantal antara kaki dan tangan. Jangan lupa badan tetap tegak lurus di kasur ya!

Donkey Kick diatas kasur

donkey kick

Siapa bilang gerakan donkey kick cuma bisa dilakukan di atas matras? Sembari tiduran di atas kasur kamu pun juga bisa melakukan gerakan mudah ini, lho!

Caranya adalah posisikan tubuhmu seperti merangkak di atas kasur. Usahakan pilih pinggiran kasur agar kamu bisa memosisikan sebelah kaki di kasur dan sebelah lainnya menjuntai. Untuk bagian kaki yang menjuntai, gerakan kaki seperti saat melakukan donkey kick. Lakukan bergantian antara kaki kiri dan kanan selama masing-masing 30 detik.

Bicycle Crunch sambil tiduran

Bicycle Crunch

Sama seperti gerakan pertama, posisikan tubuhmu sambil tiduran lalu lakukan gerakan bicycle crunch selama 30 detik. Gerakan ini dilakukan sama seperti kamu sedang mengayuh sepeda. Bedanya, bicycle crunch sambil tiduran perlu dilakukan dengan kepala sedikit menengadah agar hasil dari gerakan ini dapat terlihat jelas. Gampang banget deh!

Cobra Yoga Pose sambil nonton series

Keseringan tidur bisa membuat badan menjadi pegal-pegal. Lakuin olahraga ini untuk mengurangi pegal-pegal di tubuhmu.

Gerakannya nggak ribet kok. Kamu hanya cukup tengkurapkan badan. Lalu ambil nafas dan letakkan telapak tangan di permukaan kasur dan angkat dadamu hingga posisi ular kobra. Hembuskan nafas perlahan dan tahan posisi ini selama 8 hitungan. Setelah itu rebahkan badan lagi dan ulangi gerakan ini 4 kali. Kamu juga bisa melakukan gerakan ini saat bangun tidur.

Knee lift-leg kick combo paling asyik dilakukan pas baru bangun tidur

Knee Lift leg Kick

Latihan satu ini memang pas dilakukan sembari tiduran, apalagi di atas kasur pas baru bangun tidur. Berbaringlah miring ke arah kanan atau sebaliknya dengan bertumpu pada lengan.

Tangan lainnya menyentuh lantai dan angkat salah satu kaki setinggi 45 derajat, tahan hingga 5 detik kemudian turunkan secara perlahan. Lakukan gerakan ini 30 sampai 40 kali pada masing-masing sisi. Dijamin, pahamu bakal lebih kencang dan seksi.

Gimana, gampang banget kan gerakannya Gengs? Gak ada alasan lagi dong ya untuk mulai olahraga..