MILZERU –  Halo Gengs! Siapa nih disini yang suka menggunakan softlens? Selain sebagai alat bantu penglihatan,softlens sudah menjadi bagian dari gaya hidup banyak wanita. Bahkan, beberapa wanita sebenarnya memang tidak punya masalah dengan mata nya,namun ikut menggunakan softlens agar tampilannya lebih menarik. Hmm ya sah-sah aja sih,asalkan kebersihan dan cara menggunakannya dilakukan dengan tepat. Nah, kali ini Tim Milezu akan bahas tentang merawat mata pada saat menggunakan softlens nih,

Ini dia nih tips-tips nya:

Tangan Harus Bersih

Cara yang pertama adalah memastikan kebersihan tangan. Hati-hati, softlens yang tidak higienis akibat tangan kotor bisa menjadi sarang kuman. Kuman ini bisa berpindah ketika kamu sedang memasang atau melepas softlens. Hiii serem ya gengs, makanya pastikan tangan jkalian dalam keadaan bersih ya sebelum memasang dan melepas softlens.

Lepas Sebelum Tidur

Menurut para ahli, softlens tidak boleh digunakan secara terus-menerus loh. Namun sayangnya,tidak sedikit orang yang menggunakan softlens dalam jangka waktu yang lama. Bahkan tetap menggunakan softlens pada saat tidur di malam hari. Padahal,hal ini bisa mengurangi jumlah oksigen yang masuk ke dalam mata. Nah,hal ini lah yang nantinya bisa menyebabkan permukaan mata rentan mengalami infeksi. Bukanhanya itu saja, kuman yang ada di lensa kontak pun bisa ikut menempel selama tidur loh. Gamau kan gengs tidur sama kuman? Jadi lepas dulu ya gengs softlens nya kalau mau tidur.

Jaga Jangan Sampai Mata Kering

Biasanya softlens akan mengering ketika telah digunakan dalam jangka waktu lama. Nah, hal ini lah yang bisa mengganggu aktivitas kamu bila softlens sampai kering ketika digunakan. Efek dari softlens yang mengering , softlens bisa robek hingga menyebabkan iritasi pada mata. Sebaiknya, untuk mencegah softlens kering, teteskan cairan khusus lensa kontak ke mata sekitar dua jam sekali.

Jangan Lupa Mengganti Cairan

Menurut para ahli, rutin mengganti cairan softlens bisa menjadi cara agar mata tetap sehat ketika menggunakan alat bantu penglihatan ini. Menurut saran ahli, sebaiknya kamu mengganti air setiap tiga hari sekali agar kebersihannya tetap terjaga. Di sampin itu, ketika mengganti airnya, jangan lupa untuk mencuci softlens tersebut.

Kenakan Kacamata Saat Naik Motor

Bagi kamu pengendara motor yang mengenakan softlens, ada baiknya untuk menggunakan kacamata agar mencegah debu masuk ke dalam mata. Setelah kamu sampai tujuan, teteskanlah cairan lensa kontak ke mata mencegah agar mata tidak kering.

Buat milzeru Gengs yang sering menggunakan softlens, selalu utamakan kesehatan mata nya yaa...
Semoga tips yang diatas bermanfaat..