MILZERU – Halo gengs! Siapa nih diantara kalian yang menjadi  fandom salah satu boy band Kpop? Kali ini Tim Milzeru akan membahas tentang fandom boy band Kpop nih. Sebelum membahas salah satu fandom boyband korea, kita bahas dulu nih tentang fandom di dunia musik.

Fandom di dunia musik sudah sejak lama ada, terutama ketika industry music makin berkembang. Bukan sekedar penggemar yang membeli album musisi atau band idola,fandom bisa dibilang memuja dan boleh jadi rela melakukan apa saja demi idola mereka.

Dalam dunia Kpop,fandom memiliki peran yang sangat penting, hampir semua boyband Kpop memiliki fandom (fans club) dengan nama dan ciri khas nya masing-masing. Nah sampai sini udah ada yang bisa nebak belum kitra-kira Tim milzeru akan bahas apa? kira apa hayo tebak?

Yaps bener banget, jawabannya adalah ARMY. ARMY adalah sebutan bagi fans boy band BTS,ARMY merupakan singkatan dari Adorable Representative M.C for Youth.

ARMY adalah nama yang di berikan oleh semua member dari BTS untuk menamai para fansnya. Eh tapi Gengs! Kalau kamu berpikir bahwa penggemar BTS terbesar berasal dari Korea, kamu salah Gengs. Ternyata penggemar BTS yang terbanyak itu berasa dari Filipina loh gengs. Wah.. ngga nyangka ya gengs ternyata fans terbanyaknya bukan dari negara BTS berasal.

Baca juga: Ini Dia Fandom Kpop Paling Rusuh dan Menyebalkan

Fun Fact! Idol dengan fandom Kpop terkuat adalah ARMY loh gengs. ARMY Adalah salah satu klub penggemar  Kpop yang mengeluarkan banyak uang untuk iklan di Times Square. Pada 2017, sebanyak 300 juta ARMY mampu membuat BTS menggantikan posisi Justin Bieber sebagai Top Social Artist Award yang sudah bertahan selama enam tahun. Bener-bener nggak nanggung-nanggung ya gengs pengorbanan para ARMY ini.

Kamu termasuk bagian dari ARMY juga ga nih gengs?