MILZERU – Halo Gengs! Ada yang sedang viral banget nih di Media Sosial, yaitu ‘Odading Mang Oleh’. Ettss tapi kalian tau nggak siapa yang pertama kali memviralkan video tersebut? Orang yang pertama kali memiralkan tersebut Namanya ternyata Ade Londok.

Ade Londok menjadi buah bibir di dunia maya usai video memakan Odading Mang Oleh yang ia unggah viral di media sosial Instagram. Di video itu, ia mempromosikan Odading Mang Oleh dengan menggebu-gebu dan disisipi kalimat bahasa Sunda. Ade Londok itu berhasil mengangkat Odading Mang Oleh atau lengkapnya bernama "Odading Nusa Sari Pak Sholeh" di Jalan Baranang Siang, Kosambi, Kota Bandung, hingga penjualan meningkat drastis

Ade londok atau biasa di sapa Mang Ade Londok ini ternyata mempunyai nama asli Nandar Rukandar. Ia lahir di Bandung, 4 September 1978. Semasa kecilnya ia tinggal di Tasikmalaya, setelah itu ia sempat merantau ke Purwakarta. Setelah dari Purwakarta ia balik lagi ke tempat tanah kelahiranya,di Bandung.

Sekarang, ia bekerja sebagai tukang jahit di depan jogja kosambi, Bandung. Ade londok  mengaku bahwa ia menyukai membuat video-video di akun instagramnya. Menurutnya, ia yakin dirinya akan segera menjadi artis, keyakinan ini sudah dari lama sebelum ia menjadi terkenal seperti sekarang. Karena menurutnya, orang akan bertahan di dunia ini karena factor kreativitas,bukan sekedar hanya bermodalkan penampilan.

Baca juga: Mengenal ‘Odading Mang Oleh Lebih Dekat

Nama Ade Londok adalah julukannya sejak lama , makna nama tersebut adalah untuk orang yang bisa menyesuaikan diri di lingkungan. Ade Londok mengaku bahwa dirinya adalah orang yang gampang menyesuaikan diri di lingkungannya. Makanya ia disebut Ade Londok. Hmm kira-kira apa korelasi nya ya gengs antara nama dan makna nya?

Baru-baru ini, Ade Londok ditunjuk Gubernur Jawa Barat,Ridwan Kamil untuk menjadi duta promosi Usaha Mikro Kecil menengah (UMKM) di bidang kuliner di Jawa Barat. Menurut Ridwan Kamil kreativitas mang Ade Londok sangat baik,namun tinggal menghilangkan saja kata-kata kasar yang sering di ucapkannya, agar tidak ditiru oleh anak-anak.

Ternyata sekarang mang Ade sudah menerima endorse loh Gengs! Ia bereaksi lucu saat endorse pertamanya karena dirinya di endorse lem tikus. Dirinya kesal mengapa tidak mendapat endorse baju atau sepatu, namun kekesalan nya itu malah membuat netizen tertawa karena pembawan mang Ade yang lucu.

Gimana nih gengs ternyata baru tau kan tentang orang yang memviralkan ‘odading Mang Oleh’. Menurut kalian Mang Ade Londok layak nggak nih untuk jadi artis di Tanah Air?