MILZERU – Hi Gengs! Memilih teman memang lah harus sangat berhati-hati, karena terkadang berteman juga bisa menyakiti hati juga lhooo gengs. Tapi tentunya berteman juga suatu motivasi untuk membuat hidup berwarna, karena bisa saja terhiburi saat merasakan kesepian atau kesedihan.

Untuk mendapatkan hal yang postif dari teman harus juga memberikan hal yang positif juga agar bisa seimbang.

Menjadi pribadi yang baik juga bisa dibantu dengan lingkungan pertemanan yang baik dan sehat. Namun, ada juga beberapa teman yang harus dihindari agar tidak terjadi aura negatif kedalam pribadi diri kita sendiri.

Nah Gengs, Yuk kita intip tipe pertemanan yang seharusnya kita Hindari!

1. Teman Yang Tidak Ingin Melihat Temannya Sendiri Berada di Level Lebih Tinggi Darinya

Nah gengs, pertama kita harus hindari teman yang memiliki sifat iri atu tidak mensupport. Salah satunya seperti menjelek-jelekan 1 orang teman di dalam kumpulan dalam group agar dijauhi oleh yang lainnya. Atau bisa juga seperti merasa iri dengan apa yang sudah temannya miliki dengan membanding-bandingkan kepada kumpulan group ya.

Kita harus hindari ya gengs pertemanan seperti ini, karena ini sangat membawa dampak buruk kepada diri kita, lebih baik kita hindari sebelum semakin buruk gengs kalo seperti ini.

2. Teman Yang Hanya Mementingkan Dirinya Sendiri

Ini juga harus kita hindari lho gengs! karena juga membawa dampak buruk. Pertemanan yang baik harus mebantu dan menolong satu sama lain, tidak egois untuk mementingkan dirinya sendiri. Karena bisa memperpecah belahkan pertemanan jika memiliki sikap yang egois.

Contohnya seperti, berbohong kepada orang tuanya dengan membawa nama temannya untuk dijadikan alasan agar di perbolehkan keluar bersama yang lain dan tidak bersama dengan orang yang dijadikan alasan.

3. Teman Yang Ada Saat Ada Maunya Aja

Yang terakhir ini hampir sama seperti point yang kedua, namun untuk yang terakhir ini disaat diri kita butuh bantuan atau dukungan namun dia tidak ada, tetapi ketika dia sedang butuh bantuan maka dia akan meminta bantuan kepda kita. Ini juga harus dihindari gengs karena akan merugikan diri kita sendiri lhooo

Nah Gengs! Pasti kalian pasti punya teman seperti itu. Mulai dari sekarang lebih baik kita hindari sebelum semakin memberikan dampak buruk ke diri kita sendiri. Karena pertemanan yang baik itu juga harus sehat lhoo sifatnya!