MILZERU – Kalian capek dan kadang merasa sedih gak sih Gengs dengan situasi pandemi di Indonesia ini? Sudah berjalan lebih dari setengah tahun tapi belum juga menunjukkan grafik yang menurun. Saat dimana beberapa Negara tetangga sudah menunjukkan angka penurunan dan sekaligus mulai beranjak ke situasi new normal, di Negara tercinta kita ini masih belum menunjukkan adanya penurunan jumlah pasien setiap harinya.

Setelah beberapa bulan lalu muncul hashtag #IndonesiaTerserah yang dilontarkan oleh para tanaga medis Indonesia, sebagai bentuk kekecewaan mereka terhadap pemerintah. Kali ini bukan tenaga medis, melainkan Najwa Shihab melalui akun YouTubenya mengangkat tema #MataNajwaMenantiTerawan.

Tema ini dibuat sebagai bentuk sindiran keras terhadap Menteri Kesehatan, Bapak Terawan Agus Putranto yang dirasa sangat kurang dalam menjalankan tugasnya selaku pimpinan tertinggi bidang kesehatan di Indonesia dalam menanggulangi masalah pamdemi COVID-19

Dikutip dari video YouTube Channel Najwa Shihab “Kesekian kalinya kami mengundang. Inilah kursi dan panggung Mata Najwa untuk Menteri Terawan”. Hal ini disampaikan karena dirasa minimnya kemunculan dari Menteri Kesehatan selama pandemi COVID-19 ini berlangsung. Baik itu dalam memberikan penjelasan ataupun memberikan klarifikasi dari isu-isu yang beredar seputar COVID-19.

Ada banyak pertanyaan yang diberikan oleh Najwa Shihab dalam monolog bertemakan #MataNajwaMenantiTerawan, salah satu yang menyentil adalah “Pak Terawan, ada banyak Menteri Kesehatan yang mundur karena penanganan COVID-19, misalnya Mentri Kesehatan New Zealand, Ceko, Polandia, Brazil, Chile, Pakistan, Israel, Kanada. Pertanyaan saya Pak, apakah penanganan kita lebih baik dari Negara-negara yang MenKesnya mundur itu?”

Sampai artikel ini dituliskan, masih belum ada pernyataan resmi dari pihak Kementrian Kesehatan terkait hal ini. Semoga saja Menteri Kesehatan kita mau untuk mendatangi undangan tersebut, dan dapat memberikan klarifikasi sekaligus penjelasan terkait isu-isu seputar COVID-19 di tanah air.

Pandemi ini belum usai Gengs dan mungkin masih berjalan sampai beberapa bulan ke depan. Tetap jaga kesehatan ya Gengs! Tertib jalani protokol kesehatan dan jaga terus supaya imun tubuh kita tetap bagus ya. Stay safe Gengs!