MILZERU – Helo Gengs. Siapa sih sekarang yang ngga tau soal Korea? Khususnya Negara Korea Selatan. Mulai dari musicnya, series dramanya, hingga makanannya.

Tapi ngomong-gomong soal Korea nih, kalian tau ngga sih makanan apa yang wajib kalian coba dari korea selatan tersebut, terutama untuk kalian para food lover? Tim Milzeru telah mengumpulkan 5 Korean Food yang wajib kalian cobain saat nonton drakor, biar berasa Koreanya:

Tteokbokki

Makanan yang satu ini wajib banget nih dicoba Gengs, selain rasanya yang pedas dan juga tekskturnya yang kenyal, Tteokbokki juga bikin kenyang lho. Karena bahannya yang terbuat dari tepung beras. Masih kurang kenyang? Coba kalian tambahin telus rebus, dijamin kalian akan kekenyangan deh Gengs.

Jjajangmyeon

Nah buat kalian para pecinta mie ayam wajib banget hukumnya nyobain makanan yang satu ini. Namanya Jjajangmyeon, Mie nya lembut banget dipaduin sama saus kedalai hitam pedas di jamin bikin kamu ketagihan deh.

Kimbap

Siapa yang suka makan nasi tapi bosen kalo nasi putih aja hayoo angkata tangan? Kalau ngga mau bosen sama nasi putih, kalian bisa cobain nasi gulung ini Gengs. Cara buat nya juga gak ribet kok, cuma cukup menambahkan sedikit garam pada nasi lalu tambahkan minyak wijen, potongan daging dan sayur, udah deh tinggal gulung pake rumput laut.

Kimchi

Bisa dibilang ini tuh lalapan nya orang Korea Gengs. Jadi Kimci itu isi nya sayur yang difermentasikan, jenis sayur yang dipakai biasanya adalah sawi putih, lobak dan timun. Rasanya asin pedes seger gitu deh. Kata orang Korea, ngga lengkap kalo makan bareng keluarga tanpa adanya menu ini di meja makan.

Bulgogi

Kalau makanan yang satu ini gengs bisa dibilang rendangnya orang korea, karena bulgogi itu dibuat dari irisan daging sapi yang di bumbuhi gitu, terus di taburin wijen dan daun bawang diatas nya, biasanya orang Korea makan ini dibungkus dengan daun selada.

Nah gengs jadi itu dia makanan Korean Food yang wajib kalian coba dan bisa di temui di beberapa restoran korea di Indonesia ni gengs, atau kalo kalian mau coba buat sendiri di rumah boleh banget ni Gengs, jangan lupa sambal dengerin Group KPOP kesukaan kalian ya pastinya, selamat mencoba!