MILZERU – Ada kabar gembira nih Gengs, khusus untuk kalian pecinta serial Bumi karya Tere Liye. Buku ke-10 berjudul Lumpu dari serial ini akan segera terbit. Setelah si Tanpa Mahkota, musuh besar Raib, Seli dan Ali kalah, sekarang muncul musuh baru, Lumpu.

Lumpu adalah musuh yang datang dari masa lalu, dia telah menyimpan dendam selama 17 tahun kepada guru matematika mereka, Miss Selena. Lumpu marah karena Selena dan orang tua Raib—Tazk dan Mata—datang bertualang ke klan Nebula, tempat tinggal Lumpu yang damai.

Setelah kedatangan mereka, kekacauan terjadi di klan Nebula akibat ulah Selena yang mencuri Cawan Keabadian. Benda yang dicuri oleh Selena adalah kunci yang memenjarakan raksasa sejak puluhan ribu tahun lalu. Namun karena benda itu dicuri, maka raksasa yang dipenjara itu terbebas dan terjadilah kekacauan yang menghancurkan kehidupan damai Lumpu.

Kejadian itu pula yang menjadi awal petualangan Raib, Seli dan Ali. Mereka telah bertualang ke banyak tempat. Klan Bulan, klan Matahari, klan Bintang, Bor-o-bdur, klan Komet, dan klan Komet Minor adalah klan yang pernah mereka kunjungi.

Di buku ini mereka akan kembali bertualang bersama ILY, kapsul terbang ciptaan Ali. Mereka akan ke klan Nebula untuk menyelamatkan Miss Selena yang diculik oleh Lumpu. Tapi apakah mereka bisa mengalahkan Lumpu? Musuh yang bisa menghapus kekuatan lawannya.

Konon, klan Nebula sendiri adalah tempat portal menuju klan Aldebaran, tempat orang-orang pemilik kekuatan berasal. Penduduk klan Aldebaran adalah orang-orang yang mengajarkan banyak hal kepada penduduk di klan lain. Tempat peradaban manusia dimulai.

Sepertinya buku ini akan mengupas tuntas bagaimana awal dari petualangan-petualangan terjadi atau bisa jadi buku juga akan menjadi akhir. Gimana Gengs, kalian penasaran dengan kelanjutan dari serial Bumi ini?

Jika kalian sudah sangat penasaran, sabar ya, karena versi E-book legal sebentar lagi tersedia loh, Gengs. Namun, buat kalian yang ingin memeluk buku fisiknya harus banyak bersabar yaa. Karena kemungkinan buku fisiknya baru akan terbit tahun depan.

Mumpung masih tahun depan, nabung yuk dari sekarang.