MILZERU – Festival musik bergengsi sudah di depan mata karena bakal menghibur festival goers pada 3-5 Oktober 2019 di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Bertajuk ‘Memanusiakan Alam Mengalamikan Manusia’, festival ini bakal menghadirkan 131 musisi Indonesia yang telah diumumkan lintas generasi, genre dan daerah kelahiran yang siap untuk meramaikan.

Sepak terjang festival ini sejak edisi perdananya selalu menghadirkan the legends yang awalnya didahului oleh penampilan sang raja Rhoma Irama beraksi di atas panggung. Ada pun di edisi kedua, giliran getaran meneduhkan dari legenda folk pop, Ebiet G Ade, hingga maestro jazz, Bob Tutupoly.

Sedangkan di edisi ketiganya pada tahun lalu, Synchronize Festival mendatangkan reuni yang sangat jarang terjadi antara Dewa19 dengan Ari Lasso sekaligus Once Mekel. Nah, tahun ini daftar penampil Synchronize Festival juga memiliki daya kejut yang salah satunya datang dari nama sang veteran campursari, .

Musisi Jawa yang dijuluki The Godfather of Broken Heart ini siap memandu keluh kesah kehidupan percintaan ribuan penonton Synchronize Festival 2019.

"Jauh sebelum adanya Ngobam dengan Gofar, Synchronize sudah deal jauh sebelum itu, dari bulan April. Kenapa Didi Kempot karena tujuan kita di industri musik enggak bisa melakukan apa yang terjadi di luar Jakarta. Saat meng-capture itu apa yang terjadi di luar Jakarta antara Didi Kempot atau Subang. Kita mau memfasilitasi yang berhubungan sama Didi Kempot," ujar program director Synchronize Festival, Kiki Ucup dalam jumpa pers di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Rabu 25 September 2019

Tak hanya itu, konduktor kawakan, Erwin Gutawa, akan tampil dalam tema spesial yaitu membawakan karya-karya mendiang Chrisye dengan tetap menghadirkan vokal aslinya.

"Chrisye akan kita datengin karena obrolannya dari tahun lalu. Kita mau ada edukasi penonton siapa aja yang pernah ada di industri musik. Gue enggak bisa melupakan nama besar Chrisye di industri musik. Pastinya bukan hologram ya," ungkap Kiki.

Sang pamungkas para Jenderal Musik Melayu yaitu Radja, Setia Band, Wali, hingga Babang Andika eks-Kangen Band akan meramaikan pesta karaoke yang dipandu oleh sang pionir, Oom Leo Berkaraoke. Dengan tema ‘Memanusiakan Alam, Mengalamikan Manusia’ seluruh penonton, pengisi acara, hingga anggota penyelenggara dapat menunjukkan kepeduliannya akan hubungan manusia dengan manusia, juga manusia dengan alamnya.

"Kini, Synchronize Festival tak hanya menjadi sebuah perayaan musik Indonesia, tetapi juga pergerakan budaya urban dan populer. Selaras dengan jargon yang selalu dipegang teguh, bukan sekadar festival, tetapi juga sebuah pergerakan. Dimulai dari diri kita sendiri, dan bersama-sama untuk tetap melihat bumi kita di masa depan," kata Festival Director Synchronize Festival, David Karto.

Misi ini merupakan salah satu alasan platform kredit digital terkemuka di Indonesia, Kredivo, 
untuk berpartisipasi sebagai Paylater App Partner mendukung Synchronize Festival. Dengan didukung penuh oleh Kredivo, tiket.com, Authenticity, OVO dan PLN, Synchronize Festival tahun ini akan memberikan pengalaman baru menikmati festival musik.

Calon penonton juga dapat membeli tiket harga khusus melalui tiket.com dengan harga Rp500 ribu (kategori Reguler selama tiga hari), Rp 250 ribu (kategori Reguler untuk daily pass). Dan tiket on the spot Rp 685 ribu (tiga hari) dan Rp 350 ribu (daily pass).

Sumber artikel asli